nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unggahan '"Pulang" Bani Seventeen Sebelum Terkena Tsunami, Netizen: Dia pun Benar-Benar Pulang

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 23 Desember 2018 15:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 23 196 1995108 unggahan-pulang-bani-seventeen-sebelum-terkena-tsunami-netizen-dia-pun-benar-benar-pulang-QyRQESjJiI.jpg Bani Seventeen dan putrinya (Foto: Instagram)

KABAR duka datang dari pesisir Banten dan Lampung. Letusan Anak Gunung Krakatau disebut menjadi alasan kenapa tsunami menerjang wilayah tersebut, tadi malam (22/12/2018).

Sampai saat ini, data menjelaskan ada 168 korban meninggal dunia dan lebih dari 160 orang luka-luka. Dari 168 korban meninggal, termasuk di dalamnya ialah pemain bass Seventeen Band Muhammad Awal Purbani atau Bani.

Tentu, kabar ini membawa kesedihan tersendiri bagi keluarga mau pun mereka yang mengenal Bani secara personal. Namun, di sisi lain, netizen menemukan salah satu postingan Bani di Instagram yang membuat banyak orang bersedih. Postingan itu dibagikan Bani pada 11 Desember 2018.

 (Baca Juga:Tangani Korban Tsunami Selat Sunda, Kemenkes Sediakan 5 Pos Pelayanan Kesehatan)

Dalam postingan itu, Bani menuliskan caption sebagai berikut:

"Hore bapakku pulang... (emot daughter)."

Di postingan itu, Bani membagikan foto dirinya bersama putrinya. Senyum lebar dari si anak nampak menggambarkan bagaimana perasaannya kala itu. Bani pun terlihat senyum ke arah kamera tanda dia berbahagia bisa mengendarai motor dengan anaknya.

 

Kemudian, akun Twitter @fiersabesari membagikan ulang postingan Instagram Bani tersebut dan langsung viral. Fiersa menuliskan caption di Twitternya;

"Ia pun benar-benar pulang. Patah hati dan berduka"

Postingan ini langsung dikomentari oleh banyak netizen. Hingga berita ini dibuat, sudah ada 5.145 retweet dan 3.505 likes.

Selain itu, Fiersa juga membagikan postingan istri Bani sebulan sebelum kejadian;

 (Baca Juga:Tsunami Selat Sunda Telan Korban Jiwa, Kemenpar Segera Aktifkan Tim Crisis Center)

"Hari ini Inara anak mami genap 2 tahun, semoga kelak Inara selalu jadi penyejuk mami dan bebi. Jadi anak solehah, kebanggaan keluarga. Alhamdulillah mami dikasih kepercayaan Allah lagi. Sebentar lagi Nara punya adik. Semoga sehat sampai lahiran, rukun sama adik besok, ya, nak. Mami dan Bebi love Nara selalu (love) (love)".

Sontak, kolom komentar pun langsung dibanjiri bela sungkawa. "Ya Allah, aku bukan bagian dari keluarga dan kerabatnya, tapi hatiku remuk bacanya," tulis @pupevel. Akun @elda_prian juga menuliskan kalimat dukanya, "Semoga khusnul khotimah."

Ada juga netizen yang menggunakan penggalan lagu Seventeen untuk menunjukan bela sungkawanya. "Aku hanya memanggilmu ayah. Di saat ku kehilangan arah... Selamat jalan, bang. Lagumu terkenang," cuit @ndwhyaprks.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini