nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tangguh, Wanita Ini Mampu Melahirkan Anak Puluhan Kali

Noor Chotijah , Jurnalis · Minggu 23 Desember 2018 22:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 23 196 1995192 tangguh-wanita-ini-mampu-melahirkan-anak-puluhan-kali-hEJ7ZwcCd8.jpg Mariam Ngantungzi dan anak-anaknya (Foto: Monitor)

Memiliki anak memang menjadi sebuah kebanggaan bagi pasangan di dunia. Karena pada dasarnya, anak merupakan titipan Sang Ilahi untuk kita. Berbicara soal melahirkan, tentunya beban yang dimiliki seorang ibu begitu berat.

Seorang ibu mempertaruhkan hidup dan matinya saat sedang melahirkan. Pada zaman sekarang di mana program keluarga berencana gencar dilakukan. Kebanyakan orangtua memang ingin memiliki dua anak saja, karena merupakan jumlah yang ideal. Namun tidak dengan wanita tangguh berikut, yang memiliki jumlah anak dan melahirkan hingga berkali-kali. Berikut Okezone telah merangkum dari beberapa sumber.

 (Baca Juga:Ini Makna dan Harapan Christine Hakim di Hari Ibu)

Mariam Nabatanzi

 

Seorang wanita di Uganda disebut menjadi wanita paling subur di dunia. Pasalnya, ia telah melahirkan 44 anak di umur 40 tahun. Dalam jangka waktu 18 tahun, ia telah melahirkan enam kali anak kembar, empat kali kembar tiga, dan tiga kali kembar empat. Hingga kini, dari 44 anak yang dilahirkan, 38 di antaranya masih hidup hingga sekarang.

Begitu tangguhnya seorang wanita ini karena kekuatannya yang mampu mengurus serta melahirkan anak dengan jumlah yang tidak wajar. Dengan kondisinya seorang diri sebagai ibu rumah tangga Mariam mampu melakukan dalam mengurus kebutuhan keluarganya.

 (Baca Juga:Profil Ibunda Pemimpin Indonesia, Perjuangan yang Keras hingga Kisah Cinta Kelam)

Barbara

Barbara istri dari Adam Startzmann berasal dari Bonnigheim, Jerman ini diketahui memiliki anak banyak berkat kelahiran ganda yang terjadi. Dari keseluruhan anak dan proses persalinan yang telah dilalui oleh barbara ia dikarunia 38 orang anak laki-laki dan 15 anak perempuan dengan total proses persalinan yang dilaukan mencapai 29 kali.

Kedengarannya memang sangat mustahil, jika seorang wanita bisa sampai melahirkan berkali-kali dalam satu periode kehidupannya. Untung saja fenomena ini tidak terjadi ketika program keluarga sudah ditentukan.

Leontina Albina

Berbanding jauh dari ibu-ibu sebelumnya yang hanya memiliki belasan anak, Leontina Albina wanita asal Chili memiliki 58 anak kandung. Pasti Anda sudah membayangkan bagaimana tangguhnya seorang Leontina untuk mengurus puluhan anak-anaknya. Berasal dari San Anthonio, Chile sampai ia telah dinobatkan sebagai salah satu ibu yang paling produktif di dunia pada masanya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini