nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Jadi Ibu Zaman Now yang Berkualitas

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 23 Desember 2018 21:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 23 196 1995220 tips-jadi-ibu-zaman-now-yang-berkualitas-at9Y3U8X6P.jpg Ilustrasi (Foto: Huffpost)

MENJADI ibu sekarang ini tentu berbeda caranya dengan apa yang dilakukan generasi 20 tahun sebelumnya. Salah satu fakta nyatanya adalah era digital yang akhirnya memengaruhi mereka.

Jangan heran jika ibu zaman now sudah dapat informasi lebih luas dari upaya dia sendiri searching di Google atau sumber internet lainnya. Hal ini tentunya jadi kekuatan tersendiri khususnya untuk tujuan memperkaya pengetahuan tetang segala hal. Ya, ibu zaman now itu serba tahu.

Tapi, apakah melek teknologi saja cukup? Perlukah tradisi pola asuh ibu lama diaplikasikan di era digital ini?

 (Baca Juga:Ibu dan Anak Ini Sering Tampil Kembaran, Lihat Padu Padan Busananya)


Linda Gumelar menjelaskan kepada Okezone bahwa di era milenial seperti sekarang ini, generasi muda yang usianya 15-34 tahun jumlahnya ada 81 juta jiwa. Jika diibaratkan wanita berusia 27 sudah menjadi ibu, bisa diperkirakan ada 30% ibu muda dari generasi milenail yang hidup di Indonesia.

Ciri mereka yang paling kentara adalah sangat melek informasi dan percaya diri. Bahkan, menurut Linda, ibu zaman now itu sangat kritis. Hal ini berkaitan dengan pengetahuan yang banyak dia terima.

 

Namun, Linda menegaskan bahwa sekalipun ibu zaman now punya kekuatan besar ini, ada baiknya mereka tetap menjaga karakter sebagai perempuan Indonesia yang mandiri, cerdas, dan cinta Tanah Air.

 (Baca Juga:Kisah Lati, Rela Tinggalkan Pekerjaan Demi Anaknya yang Autis Dapat Gelar Sarjana)

"Dengan begitu, ibu zaman now bisa membesarkan anak-anaknya sebagai pribadi anak Indonesia yang hebat dan besar. Saya yakin juga bahwa teknologi yang cukup dikuasai ibu zaman now ini akan membawa dampak luar biasa untuk menciptakan generasi bangsa yang juga luar biasa," terang Linda kepada Okezone belum lama ini.

Linda juga menambahkan bahwa sifat dasar perempuan itu sangat tanggap, loyal, dan konsisten dalam bersikap. "Jika ibu modern bisa memadukan sifat tersebut dengan hebatnya teknologi yang dikuasai, saya yakin perempuan dan ibu-ibu zaman now Indonesia akan menjadi kuat," paparnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini