nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pekerjaan yang Paling Dicari di 2019

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 24 Desember 2018 04:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 23 196 1995225 berdasarkan-kartu-tarot-pekerjaan-apa-yang-paling-banyak-dicari-di-tahun-2019-epAqzw6RHD.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

TAK lama lagi tahun 2018 akan berakhir. Di sisa-sisa hari seperti sekarang ini, biasanya sejumlah orang mulai menyiapkan resolusi dan rencana baru di tahun mendatang. Semuanya itu disusun guna meraih pencapaian yang lebih baik lagi dibanding tahun ini. Salah satu rencana yang mungkin terpikirkan adalah menyangkut pekerjaan.

Tidak menutup kemungkinan bila beberapa orang berencana beralih ke pekerjaan lain karena menganggap pekerjaan yang sekarang ditekuni tak memberikan hasil yang memuaskan. Atau mungkin ada pula yang baru menyelesaikan pendidikan dan baru mau mulai ke dunia kerja. Selain itu, bisa juga ada yang ingin membuka usaha baru.

Lantas, bagaimana dengan peluang pekerjaan di tahun 2019? Pakar tarot, Audifax memiliki jawabannya. Berdasarkan ramalan dari kartu tarot, di tahun depan banyak orang yang mulai mencoba-coba melakukan pekerjaan baru.

 (Baca Juga:Finalis Miss Prancis 2018 Terciduk Topless saat Siaran Langsung, Foto Payudaranya Bikin Heboh)


“Tahun 2019 teori-teori yang sudah lama mungkin mulai hilang. Terutama akan banyak muncul pekerjaan baru tapi tidak semua akan sukses, orang jadi mencoba segala hal. Kalau dilihat ini ‘kan kartu kaya jalan yang dipenuhi lentera tapi di tengah malam dan ada gambar orang masih mencari di tengah lautan,” ungkap Audifax saat berkunjung ke Redaksi Okezone belum lama ini.

Di sisi lain, dirinya juga menuturkan bila di tahun depan ada pekerjaan-pekerjaan lama yang tidak berfungsi alias tergantikan dengan pekerjaan baru. Pekerjaan lama yang dahulu dianggap memiliki masa depan yang cerah mulai ditinggalkan karena ternyata tidak seindah yang dibayangkan. Hal ini bisa jadi berkaitan dengan perkembangan teknologi di mana sekarang sudah mulai banyak bermunculan perusahaan start up dan orang yang memilih menjadi entrepreneur.

 (Baca Juga:Ini Daftar Pantai dan Hotel yang Terdampak Tsunami di Lampung)

“Kalau dilihat dari gambarnya ini kayak banyak bangunan seperti menara yang ditembakin. Jadi sebenarnya banyak pekerjaan yang dulu dipercaya bagus sudah enggak berfungsi. Mungkin orang dulu berpikirnya harus jadi ini (profesi tertentu), masuk ke sini, tapi nanti sudah enggak lagi,” tambah Audifax.

Dirinya menuturkan bila tahun depan bisa dikatakan sebagai tahun pencarian untuk pekerjaan yang menguntungkan. “Orang mulai cari hal-hal baru tapi enggak otomatis sukses juga. Namun hal baru itulah yang bisa menjadi jalan menuju sukses,” pungkas Audifax.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini