nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tsunami Terjang Lampung, Tengok Lagi 5 Pantainya yang Eksotis

Abdul Razak, Jurnalis · Minggu 23 Desember 2018 09:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 23 406 1994985 tsunami-terjang-lampung-tengok-lagi-5-pantainya-yang-eksotis-rtnasI2Spo.jpg Pantai gigi hiu di Lampung (Foto;Ig/Ghofur_rhaditers)

KITA kembali berduka. Dini hari tadi gelombang tsunami menerjang Lampung, Banten, dan sekitar Selat Sunda. Hingga saat ini dilaporkan puluhan orang menjadi korban jiwa, ratusan lainnya luka-luka dan juga ada beberapa yang dilaporkan hilang.

Lampung sendiri memiliki beberapa pantai eksotis yang biasa disasar untuk berlibur. Meski sedang dilanda tsunami dan harus diwaspadai, namun jangan lantas menjadi takut untuk mengunjungi berbagai obyek wisata di Lampung. Apalagi saat ini sudah memasuki libur panjang Natal dan Tahun Baru.

Jika Anda masih bingung mencari daerah tujuan liburan, maka destinasi di ujung Pulau Sumatra ini, bisa masuk daftar Anda untuk berlibur. Lampung memiliki pantai-pantai yang eksotis dan fotogenik banget! Pantai-pantai tersebut berpasir putih, ditambah lagi dengan air laut yang biru, membuat foto Anda sangat keren.

Selain itu, beberapa pantai ini juga anti-mainstream, dan sepi. Dengan begitu Anda akan merasa mengunjungi pantai pribadi. Penasaran apa saja pantai yang eksotis di Lampung? Inilah 5 Pantai di Lampung yang wajib Anda kunjungi!

 

 Jangan Sepelekan Emak-Emak Berdaster, Kalau Sudah Dandan Kelar Hidup Lo!

1. Pantai Sari Ringgung

 

Pantai ini memiliki keindahan hamparan pasir putih di sepanjang pantai, ditambah lagi air nya yang tenang, pas untuk membawa anak-anak untuk bermain air. Dari kota Bandar Lampung Anda membutuhkan waktu sekitar 30-60 menit untuk menuju ke pantai ini. Untuk harga tiket masuk, Anda harus mengeluarkan sekitar Rp 5.000-10.000 per orang.

 

2. Pantai Gigi Hiu

 

Pantai ini menawarkan kesan berbeda dari pantai pada umumnya, karena banyaknya batu karang yang berbentuk lancip tertata di bibir pantai ini. Yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah batu karang tersebut, maka dari itu pantai ini disebut dengan gigi hiu. Selain itu, waktu yang tepat untuk berkunjung ke pantai ini adalah, saat matahari terbenam atau saat matahari terbit. Sensasi yang Anda dapatkan berbeda, jika Anda berkunjung pada siang hari atau sore hari.

3. Pantai Tanjung Setia

 

Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang tinggi, membuat Anda bisa berselancar. Pantai Tanjung Setia ini memiliki arus yang cukup besar sehingga Anda tidak usah jauh-jauh ke Bali untuk berselancar. Jika Anda tidak ingin bermain air dan hanya ingin menikmati suasana pantai, maka ini pilihan yang pas, karena pemandangan yang luar biasa mampu membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

 4 Penampilan Seksi Kimmy Jayanti, Istri Resmi Greg Nwokolo

4. Pantai Kuala Kambas

Pantai ini terletak di kawasan Lampung Timur. Pantai ini terkenal dengan hamparan pasir yang lembut, serta deretan pohon kelapa dan pohon cemara yang menambah pesona pantai. Pantai Kuala Kambas, sangat cocok bagi Anda yang ingin mengajak pasangan untuk menghabiskan akhir pekan,karena keindahan pantai ini memberikan kesan romantis.Pantai ini sangat pas dijadikan latar untuk berfoto bersama pasangan, sebab keindahannya tersebut. Selain itu, Pantai Kuala Kambas akan memanjakan Anda dengan arusnya yang tidak terlalu kencang.

 

5. Pantai Mutun

 

Selain empat pantai diatas,pantai ini juga cocok untuk Anda yang ingin berlibur dan menghabiskan waktu, karena Pantai Mutun memiliki keindahan yang eksotis. Pasir putih yang bersih dan air yang tenang sangat cocok untuk Anda membawa anak-anak ke pantai ini. Tempat ini bisa menjadi pilihan Anda untuk berlibur, karena harga tiket masuknya cukup murah. Harga tiket masuknya sekitar Rp 5.000-10.000 per orang.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini