Share

Tangani Korban Tsunami Selat Sunda, Kemenkes Sediakan 5 Pos Pelayanan Kesehatan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 23 Desember 2018 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 23 481 1995099 tangani-korban-tsunami-selat-sunda-kemenkes-sediakan-5-pos-pelayanan-kesehatan-PkCfeqhvl8.jpg Kemenkes sediakan 5 pos kesehatan untuk tangani korban tsunami di Selat Sunda (Foto:Ilustrasi/NYpost)

TSUNAMI yang terjadi di Selat Sunda menelan korban jiwa. Kabar duka ini menyita perhatian Indonesia dan banyak doa terpanjat untuk para korban selamat pun yang tewas.

Tsunami menerjang kawasan Anyer, Tanjung Lesung, dan beberapa bagian pesisir Lampung pada Sabtu (22/12/2018) sekitar pukul 21.00 WIB.

 Jangan Sepelekan Emak-Emak Berdaster, Kalau Sudah Dandan Kelar Hidup Lo!

Sebagai respon cepat tanggap darurat bencana, Kementerian Kesehatan melakukan koordinasi dengan subcluster kesehatan di masing-masing dinas kesehatan (Dinkes) di bawah koordinasi Dinkes Banten.

 

Dalam keterangan resminya yang diterima Okezone, Minggu (23/12/2018), Kemenkes menjelaskan bahwa saat ini sedang dilakukan assesment cepat oleh Dinkes Banten dan telah didirikan 5 pos pelayanan kesehatan di antaranya di Pantai Carita, Pantai Panimbang, dan Sumur.

Lalu, untuk posko kesehatan di Puskesmas Panimbang, saat ini diperkuat Dinkes Banten dengan tim dokter internship, dan PSC 119 Banten.

 Seksinya Penampilan Polly Alexandria, Bule Inggris yang Dinikahi Pria Muntilan

Berdasarkan info dari BPBD Kabupaten Serang, korban tsunami sudah tertangani semua, baik korban luka maupun jenazah yang sudah dievakuasi. Untuk mendukung tindakan ortopedi di RSUD Serang, telah dikirimkan dokter spesialis ortopedi dari Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang sebanyak 4 dokter.

 

Selain itu, kebutuhan kantong jenazah sudah terpenuhi di antaranya dari Dinkes Malingping dan Dinkes Cilegon. Untuk kebutuhan obat-obatan dan infus telah diupayakan oleh Dinkes setempat.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini