nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sering Ditanya Kapan Menikah? Ini 4 Jawaban yang Tepat

Romeldo Christian, Jurnalis · Senin 24 Desember 2018 19:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 24 196 1995538 sering-ditanya-kapan-menikah-ini-4-jawaban-yang-tepat-971JJEAVr3.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Dalam perayaan Natal biasanya keluarga besar melaksanakan acara kumpul bersama. Tidak menutup kemungkinan jika dalam keluarga ini semua anggota keluarga besar ikut memeriahkan acara tersebut.

Semua anggota biasanya datang bersama dengan suami atau istrinya. Yang remaja, tentunya hanya bersama orangtuanya. Akan tetapi, pasti terdapat juga orang yang belum menikah walaupun usianya sudah cukup. Atau mungkin, orang itu adalah Anda.

Bagi orang yang belum menikah atau jomblo, acara kumpul keluarga besar merupakan sebuah jebakan. Biasanya, orang-orang akan bertanya kapan Anda menikah. Padahal, saat itu Anda belum memiliki pasangan.

Anggota keluarga lain mungkin akan menanyakan di mana pasangan Anda. Hal ini tentunya sangat menjengkelkan para jomblo, atau mungkin Anda, karena masih belum memiliki pasangan.

 (Baca Juga:Momen Lamaran Terlucu di Dunia, Dijamin Bakal Bikin Kamu Ngakak)

Pastinya pertanyaan ini akan sulit dijawab. Namun, Anda dapat menjawab pertanyaan ini dengan cara yang tidak terduga. Sehingga, Anda tidak merasa terlalu malu. Bagaimana caranya?

Berikut Okezone lansir dari Ask Men pada Senin (24/12/2018), bagaimana cara menjawab pertanyaan mengapa masih jomblo.

1. Ajukan pertanyaan lain

Sebenarnya, beberapa orang yang mengajukan pertanyaan mengenai pasangan tidak semua mengharapkan sebuah jawaban. Akan tetapi, mereka yang mengajukan pertanyaan tersebut mengharapkan sebuah respons. Cobalah untuk tidak menjawab pertanyaan mereka dan berikan mereka pertanyaan lain. Agar percakapan berjalan lama, berikan pertanyaan yang membutuhkan banyak jawaban. Pertanyaan itu dapat dimulai dengan kata bagaimana dan mengapa.

2. Jangan jawab

Mungkin emosi Anda sudah tidak bisa dikendalikan dan malas untuk menjawab. Jangan jawab pertanyaan tersebut dan alihkan topik atau bahkan Anda dapat pergi. Tatap mata orang yang menanyakan Anda tentang pasangan, lalu ubah topik atau pergi.

 (Baca Juga:Cewek dengan 5 Zodiak Ini Punya Sifat Keibuan, Cocok Dijadikan Pasangan Hidup!)

3. Jujur

Jika orang yang menanyakannya adalah orang yang Anda percaya, cobalah untuk jujur. Tentunya orang yang Anda percaya tidak memiliki motif tertentu untuk membuat Anda tersindir atau malu. Anda bahkan dapat membuat lelucon atas pertanyaan yang diajukan atau memberikan lelucon sebagai jawaban Anda.

4. Tanyakan alasannya

Cobalah untuk menanyakan maksud dari orang tersebut. Tanyakan mengapa ia memberi Anda pertanyaan seputar jodoh atau pasangan. Jika memungkinkan, beri tahu ia agar tidak menanyakan pertanyaan tersebut di muka umum dan di hadapan anggota keluarga lain.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini