nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Pasangan Terkaya dalam Sejarah Dunia

Risda Nadiva, Jurnalis · Senin 24 Desember 2018 20:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 24 196 1995557 6-pasangan-terkaya-dalam-sejarah-dunia-ITU82XqspX.jpg David Beckham dan Victoria (Foto: Hellomagz)

KEHIDUPAN yang serba mewah mungkin tampak seperti mimpi bagi kita, yang hanya manusia biasa. Sama seperti kebanyakan orang, orang kaya jatuh cinta dan hubungan mereka sama rumitnya dengan manusia lainnya.

Dalam banyak kasus, pernikahan membuat mereka hidup bak di negeri dongeng atau malah membuatnya tertekan pada hubungannya. Kekayaan mungkin membedakan mereka, tapi mereka juga memiliki hati. Melansir The List pada Senin (24/12/2018), ada beberapa pasangan terkaya dalam sejarah di dunia.

Andrew dan Louise Carnegie

 

Dilahirkan pada 1835, Andrew Carnegie memiliki kekayaan dari industri baja yang dimilikinya. Sebelum mendedikasikan dirinya untuk filantropi, pria ini memberikan lebih dari $350 juta (Rp5 triliun), setara dengan lebih dari $5 miliar saat ini (Rp72,7 triliun).

Andrew menikahi Louise Whitfield pada 1887, kala itu sang istri berusia 30 tahun sementara suaminya 21 tahun. The Carnegies adalah salah satu pasangan Amerika pertama yang menandatangani perjanjian pranikah. Setelah kematian Carnegie, jandanya ditinggalkan dengan sejumlah kecil uang tunai, sebuah rumah di kota Manhattan, dan sebuah kastil di Skotlandia. Putri mereka, Margaret dibiarkan begitu saja dan menjual Townhouse dengan alasan biaya pemeliharaannya terlalu mahal.

 (Baca Juga:Sering Ditanya Kapan Menikah? Ini 4 Jawaban yang Tepat)

John Jacob Astor IV dan Madeline Astor

 

Dilahirkan dari keluarga kaya yang berpengaruh, John Jacob Astor IV pergi ke Harvard dan membantu membangun Hotel Waldorf-Astoria. Ia terkenal karena skandal pernikahannya dengan Madeline Talmage Force yang berusia 18 tahun pada 1911. Untuk menghindari gosip yang ditimbulkan, pasangan ini memutuskan untuk bulan madu yang panjang di sekitar Eropa dan Afrika Utara.

Tragisnya, sang suami meninggal pada kecelakaan kapal Titanic sementara sang istri tetap hidup dan justru melahirkan John Jacob Astor VI. Madeline memutuskan untuk melepas kekayaan suaminya yang bernilai jutaan dolar, termasuk dana perwakilan senilai $5 juta (Rp72,7 miliar) yang ditinggalkan suaminya usai ia menikah lagi.

Bill dan Melinda Gates

 

Pendiri Microsoft ini bersama istrinya tidak mau menimbun kekayaannya yang totalnya bisa sampai miliaran dolar. Mereka justru menyumbang sekitar $40 miliar (Rp581,7 triliun) ke yayasan filantropi terbesar di dunia. “Kami pikir (filantropi) tanggung jawab siapa pun dengan banyak uang setelah Anda merawat diri sendiri dan anak-anak. Penggunaan kekayaan ekstra yang terbaik adalah mengembalikannya ke masyarakat,” kata kedua pasangan itu.

 (Baca Juga:Momen Lamaran Terlucu di Dunia, Dijamin Bakal Bikin Kamu Ngakak)

Jeff dan MacKenzie Bezos

 

Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos memiliki kekayaan bernilai lebih dari $100 miliar (Rp1.454 triliun) yang tercatat dalam sejarah. Uniknya, pasangan ini tidak pernah diterpa kabar miring. Sebelum Jeff sesukses sekarang, istrinya setia mendampinginya. Sementara itu, kisah awal mereka bertemu berawal dari wawancara MacKenzie yang bekerja sebagai novelis mewawancarainya di hedge fund New York. “Jeff adalah pembaca terbaik saya,” kaya MacKenzie.

Kanye dan Kim Kardashian West

 

Salah satu pasangan paling ikonik di era ini adalah Kanye West dan Kim Kardashian. Mereka menikah pada 2014 lalu dan memiliki tiga anak. Jika ditotal, kekayaan mereka sebesar $600 juta (Rp8,7 triliun).

David dan Victoria Beckham

 

Nah, kalau pasangan ini sih sudah terkenal dari dulu dan sejak pernikahannya pada 1997. Kala itu mantan personil Spice Girl ini bertemu dengan sang pemain sepakbola di ruang Manchester United. Mereka berdua memiliki total kekayaan sebesar $450 juta (Rp6,5 triliun), itu pun saat awal hubungannya.

“Ketika Anda sudah menikah dengan waktu yang dimiliki, itu adalah kerja keras” kata David.

Werren Buffet dan Astrid Menks

 

Werren Buffet termasuk salah satu orang terkaya di dunia. Meski demikian, kehidupannya jauh dari kesan glamor. Buktinya, saat ia menikahi istri keduanya Astrid Menks pada 2006, ia hanya membeli cincin hasil diskonan. Buffet diketahui juga tinggal di sebuah rumah yang ia beli pada 1958 seharga USD31.500 (Rp458 juta). (tam)

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini