nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Destinasi Instagramable di Tanjung Lesung Sebelum Terkena Tsunami

Romeldo Christian, Jurnalis · Selasa 25 Desember 2018 04:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 24 406 1995578 5-destinasi-instagramable-di-tanjung-lesung-sebelum-terkena-tsunami-xNeyPT79vE.jpg Mongolian Culture Center di Tanjung Lesung (Foto: bintang_liar/Instagram)

Tanjung Lesung adalah sebuah tempat wisata yang berada di Daerah Banten dan menjadi primadona di daerah itu. Sebelum terjadi bencana, Tanjung Lesung yang dikenal dengan pantainya, merupakan tempat yang nyaman untuk dikunjungi.

Namun, karena sudah terhantam bencana tsunami, daerah Banten pun pun menjadi porak-poranda. Padahal dulunya Tanjung Lesung merupakan tempat yang benar-benar cantik dengan banyak sudut yang indah untuk diabadikan.

Tempat wisata ini juga relatif dekat dengan Ibu Kota. Oleh karena itu, tempat ini juga semakin menjadi primadona oleh masyarakat yang tinggal dan merasakan hiruk pikuknya Kota Jakarta.

Bagaimana keindahan pantai ini? Berikut Okezone rangkum beberapa tempat yang sering dijadikan objek foto oleh pengunjung karena keindahannya dan tentunya instagramable:

 (Baca Juga:Pasca Tsunami Selat Sunda, PHRI Banten: Tahun Baruan di Anyer Masih Memungkinkan)

Mongolian Culture Center

 

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke negara aslinya, di Tanjung Lesung terdapat tempat yang memiliki tema khas Mongolia. Tempat ini juga menjadi destinasi yang cocok jika mencari tempat yang sangat unik. Tempat ini unik karena menerapkan dekorasi yang terkesan sangat menggambarkan etnik yang ada di Mongolia. Kebanyakan pengunjung datang pada pagi dan sore hari karena pada siang hari tempat ini sangat panas.

Beach Camp

 

Tidak hanya tempat berfoto, sesuai dengan namanya, Beach Camp ini benar-benar dapat digunakan untuk menginap. Tempat penginapan ini berbentuk tenda kecil yang sangat dekat dengan pantai. Letaknya pun tentunya berada di luar ruangan. Oleh karena itu, tempat ini biasanya dikunjungi pengunjung yang ingin menginap di luar ruangan dan dekat dengan pantai.

 (Baca Juga:Ada Peringatan Gelombang Tinggi, Ancol Tetap Dipadati Pengunjung)

Ayunan pantai

 

Destinasi satu ini merupakan yang paling menjadi primadona di pantai Tanjung Lesung. Ayunan biasanya berada di atas rumput atau tempat bermain, tapi ayunan di Tanjung Lesung berada di pantai yang berwarna biru. Jadi, alih-alih berwarna hijau rumput, ayunan ini terletak di hantaran luas berwarna biru laut.

Pemandangan Krakatau

 

Walau bukan bagian dari Tanjung Lesung, pemandangan Gunung Keakatau masih bisa terlihat. Jadi, saat mengunjungi Tanjung Lesung, istilahnya adalah sekali dayung dua tiga pulau terlampaui karena selain melihat keindahan Tanjung Lesung, pengunjung yang datang dapat juga memandang Gunung Krakatau. Pengunjung biasanya berenang di laut untuk mendapat pemandangan Krakatau.

Sakura

 

Tanjung Lesung sepertinya destinasi yang didambakan oleh semua orang. Bagaimana tidak, di tempat ini terdapat juga pohon yang memiliki bunga seperti bunga khas Jepang. Tanjung Lesung memiliki kumpulan pohon yang berbunga mirip Sakura. Pengunjung yang datang ke tempat ini pastinya akan menemukan keindahan yang katanya hanya ada di Jepang.

(tam)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini