nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saudari Kembar Ini Buktikan Diet Bisa Sembuhkan Jerawat

Hanizha Fatma, Jurnalis · Senin 24 Desember 2018 19:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 24 481 1995547 saudari-kembar-ini-buktikan-diet-bisa-sembuhkan-jerawat-H9DcXIryMw.jpg Diet menghilangkan jerawat (Foto: Brightside)

Ninda dan Randa Nelson, gadis kembar identik dari California merasakan jerawat yang merusak wajahnya. Pada umumnya, para gadis akan mengalami jerawat yang parah di wajah mereka pada usia 20 tahun.

Ketika berkonsultasi dengan dokter, solusi yang ditawarkan adalah meminum obat dengan efek samping yang parah. Namun, kakak adik ini memilih untuk mengubah pola makan mereka dan keajaiban datang pada wajahnya hanya dalam beberapa minggu.

Dilansir dari Bright Side, berikut cara mengubah pola makan yang dilakukan Ninda dan Randa Nelson untuk mengatasi jerawat mereka. Penasaran? Yuk disimak.

1. Menderita jerawat parah

Nina dan Randa Nelson, merupakan penduduk asli California. Pada tahun 2014, mereka mengalami jerawat yang cukup parah pada wajah mereka dan tidak tahu bagaimana cara menanganinya. Ninda dan Renda yang merupakan figur publik mengakui bahwa masalah kulit yang dialami membuatnya tertekan sehingga mereka memutuskan untuk tidak keluar rumah dalam sebulan.

 

“Itu adalah jerawat terburuk yang bisa kau bayangkan. Rasanya seperti inilah hidup saya nantinya selama sisa hidup saya, dan ini benar-benar tidak ada harapan," kata Randa.

 (Baca Juga:Balita Jadi Mandul Setelah Dokter Salah Mengoperasi Testisnya)

Ninda dan Randa mencoba berbagai solusi untuk menghilangkna jerawat yang dialami. Termasuk semua jenis diet, facial dan bahkan antibiotik. Obat yang mereka gunakan hanya akan bertahan 1 bulan dan setelahnya akan kembali berjerawat.

Para ahli dermatologi yang menangani masalah mereka menyerah dan mengatakan bahwa satu-satunya jalan keluar adalah mengonsumsi Accutane untuk menyembuhkan jerawat. Salah satu teman mereka mencoba Accutane dan mengalami efek samping mengerikan seperti rasa sakit, rambut rontok dan depresi yang membuat mereka mencari pilihan lain.

 

2. Menemukan solusi sederhana

Suatu ketika, ayah Nina dan Randa menyarankan bahwa mungkin ada sesuatu yang bisa dilakukan anaknya untuk menyembuhkan masalah kulit mereka. Saudari kembar ini mencoba mempelajarinya dari situs web Dr. John McDougall yang cara dietnya dapat membantu orang memerangi penyakit jantung, diabetes dan masalah lainnya.

 (Baca Juga:Jangan Pelit Kasih Hadiah ke Orang, Ini Manfaatnya untuk Anda)


Dalam web tersebut mereka menemukan bahwa sedikit kedelai dan lemak dapat menyebabkan jerawat jika sensitif terhadapnya. Mengurangi kedelai, lemak dan minyak berarti menghilangkan banyak produk vegan yang dikonsumsi termasuk susu kedelai, selai kacang, kacang-kacangan dan alpukat. Jika tubuhmu ternyata sensitif terhadap lemak, bahkan sedikit lemak dan minyak bahkan minyak nabati dapat menyebabkan jerawat. Mereka mengikuti rencana diet ini dan patut untuk dicoba.

“Dalam tiga hari kami tidak memiliki jerawat baru, yang kami perlukan hanya menyembuhkan bekas luka yang ada. Hal pertama yang benar-benar berhasil,” kata Randa. Nina dan Randa mengakui, bahwa penyembuhan juga membutuhkan proses. Untuk mendapatkan hasil, kamu harus tetap menjalani diet.

3. Menginsipirasi untuk diet yang sehat

Nina dan Randa Nelson memberi contoh yang baik untuk diikuti. Bahkan ketika dokter mereka menyerah pada masalah mereka dan beralih ke pil, mereka tahu bahwa tidak harus minum obat untuk menjadi sehat. Mereka tidak menyerah dan menemukan solusi yang paling berhasil bagi mereka.

"Setelah begitu tak berdaya dan tertekan dan hanya menginginkan jawaban, sebenarnya bisa mengubah diet kamu, sesuatu yang begitu sederhana," kata saudari kembar itu.

 

Untuk membantu orang lain memerangi jerawat dan mendapatkan kembali kepercayaan diri mereka, Nina dan Randa menulis buku, The Clear Skin Diet yang telah membuat banyak orang mempertimbangkan kembali diet mereka. Di blog video mereka membagikan banyak resep vegan mudah (termasuk makanan penutup) yang tidak hanya sehat tetapi juga lezat.

Kisah yang dibagikan gadis-gadis ini kepada dunia telah menunjukkan kepada orang lain bahwa penyembuhan tidak selalu tentang obat-obatan dan rumah sakit, dan kadang-kadang ada cara yang lebih sederhana untuk menyembuhkan penyakit.

“Siapa pun bisa menyembuhkan jerawat mereka. Jujur saya bisa katakan, kamu bisa menyembuhkan jerawat kamu, yang harus kamu lakukan hanyalah mengubah pola makan," kata Nina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini