nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Alasan Anda Harus Mencoba Pijat Prostat

Yosua Tobing, Jurnalis · Selasa 25 Desember 2018 00:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 24 485 1995569 6-alasan-anda-harus-mencoba-pijat-prostat-GovZIXEoOg.jpg Ilustrasi (Foto: Thetrent)

PROSTAT adalah organ yang sangat sensitif dan intim bagi kaum lelaki. Pasalnya fungsi utama prostat adalah menghasilkan cairan sperma ketika sedang ejakulasi.

Banyak para lelaki yang takut ujian prostat pertama mereka, G-spot pria juga bisa menjadi sumber kebahagiaan yang luar biasa yang telah mengalami orgasme prostat. Apakah Anda pernah melakukan pijat prostat?

Perlu dicatat bahwa beberapa ahli skeptis mengatakan pijat prostat dapat menghasilkan manfaat kesehatan nyata. "Mereka mungkin menjadi alasan bagi pria untuk membujuk pasangannya untuk berburu g-spot pria yang sulit dipahami," kata Jesse N. Mills, MD, seorang profesor klinis urologi di David Geffen School of Medicine di UCLA. Berikut alasan Anda harus mencoba pijat prostat yang dilansir Okezone dari Menshealth, Selasa (25/12/2018).

Membantu mengobati disfungsi ereksi

Meskipun secara definitif membuktikan pijat prostat dapat meningkatkan ereksi.

"Teori di balik manfaat potensial melibatkan perbaikan dalam aliran darah yang dihasilkan dari memerah susu yang kuat atau memijat prostat. Karena ereksi sebagian besar merupakan hasil dari aliran darah yang baik, setiap peningkatan berpotensi menyebabkan boner yang lebih baik," ujar Joshua R. Gonzalez, MD.

 (Baca Juga:Bentuk Miss V Bisa Dilihat dari Wajah?)


Membantu meningkatkan aliran urin

Apakah aliran urin Anda mengalir dengan baik? Jika seorang yang mengalami pembengkakan prostat atau peradangan, prostat dapat mengiritasi kandungan kemih, menyebabkan aliran urin dari kantung kemih dapat memperlambat atau bahkan putus uretra yang mengalirkan urin.

"Perbaikan yang terlihat dalam aliran urin dari pijatan prostat lagi dapat menjadi hasil dari penurunan peradangan pada prostat, yang mungkin berkontribusi pada masalah kencing seorang pria," ungkap Gonzalez.

Meringankan ejakulasi yang menyakitkan

Ejakulasi memang jarang terasa sakit, tapi bisa terjadi. Itu disebabkan karena infeksi atau peradangan pada epididimis (tabungan dekat testis yang menyimpan dan mengangkut sperma), prostat, vesikula seminalis, dan uretra. Juga dapat menyumbat di saluran ejakulasi.

 (Baca Juga:Kata-Kata Kotor di Ranjang Bikin Gairah Memanas)

"Pijat dapat mengurangi peradangan prostat dan membuat ejakulasi kurang menyakitkan," kata Mills.

Penyebab lain dari ejakulasi yang menyakitkan adalah otot-otot dasar panggul yang kencang dapat terjadi ketika pria mengalami peradangan atau infeksi pada prostat.

"Manipulasi otot-otot itu secara manual selama pijatan prostat dapat mengurangi rasa sakit ejakulasi lebih lanjut. Ini pasti sesuatu yang Anda ingin seorang spesialis untuk bekerja dengan Anda," lanjut Gonzalez.

Mengatasi prostatitis

Prostatitis adalah peradangan umum pada kelenjar prostat, dapat disebabkan oleh infeksi bakteri.

"Gejala-gejalanya meliputi mulai dari mulai buang air kecil hingga rasa sakit dengan ejakulasi, aliran urin yang buruk, dan ketidaknyamanan dalam perineum di belakang skrotum dan di depan rektum," kata Danny Keiller, MD, spesialisasi dalam urologi di Genesis Healthcare Partners, San Diego.

Membantu meringankan gejala pembesaran prostat

Menurut National Kidney dan Urological Disease Information Clearinghouse, prostat yang besar atau benign prostate hyperplasia (BPH) adalah masalah prostat yang paling umum untuk pria berusia di atas 50 tahun, seperti prostatitis, gejala yang paling umum adalah buang air kecil yang menyakitkan, retensi urin, dan sering buang air kecil.

Biasanya, pria yang mengalami BPH dapat mengambil alpha blocker untuk mengendurkan otot kantung kemih dan membuatnya lebih mudah untuk buang air kecil atau 5-alpha reductase inhibitor untuk mencoba mengurangi ukuran kelenjar prostat dengan memblokir hormon yang berkontribusi pada pertumbuhan prostat. Sebuah studi kasus 2006, kecil kemungkinan menemukan bahwa pijat prostat teratur dikombinasikan dengan obat-obatan tersebut juga dapat membantu meringankan gejala.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini