nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Hiasan Pohon Natal dari Barang Bekas, Salah Satunya Tutup Botol!

Romeldo Christian, Jurnalis · Selasa 25 Desember 2018 10:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 25 196 1995667 7-hiasan-pohon-natal-dari-barang-bekas-salah-satunya-tutup-botol-W7cIE2ZQov.jpg Tutup botol bekas bisa jadi hiasan pohon natal (Foto: Boredpanda)

Natal pasti belum lengkap jika belum ada pohon Natal. Namun, hanya sekadar pohon Natal juga tidak akan cukup untuk menambah suasana yang berbeda dalam rumah. Tentunya, pada pohon Natal tersebut perlu ditambahkan ornament-ornamen agar tampilannya lebih menarik.

Ornamen yang biasa dan paling sering ditambahkan adalah lampu Natal. Lampu-lampu yang dirangkai dalam satu ikatan ini akan terlihat seperti bintang yang berkelap-kelip di pohon Natal.

Tidak hanya lampu Natal, beberapa ornamen tambahan seperti bola-bola pun bida ditambahkan. Dapat pula ditambahkan pita, permen, atau kalimat-kalimaat yang berisi ucapan selamat Natal.

Namun, ornamen-ornamen tersebut tentunya perlu dibeli dan mengeluarkan biaya. Padahal, Anda dapat menggunakan barang bekas di rumah untuk menciptakan hiasan yang bagus. Tidak hanya bagus, tentunya, karena hiasan tersebut buatan sendiri, hiasan akan eksklusif karena hanya Anda yang memilikinya.

Berikut Okezone rangkum dari Bored Panda hiasan-hiasan Natal yang dapat dibuat dari bahan-bahan yang tidak terpakai

1. Penguin dari lampu bekas

Punya lampu bekas? Cat lah lampu tersebut menjadi putih dan hitam pada bagian-bagian tertentu sampai seperti badan penguin. Setelah itu, berikan juga lukisan mata hidung untuk menciptakan wajah penguin. Lalu, berikan tali pada ujung atas lampu dan gantung di pohon Natal Anda.

Hiasan Pohon Natal

2. Gigi mesin

Gigi bekas dari mesin pun dapat dijadikan hiasan. Cat gigi tersebut dengan warna yang Anda sukai atau yang akan cocok di pohon Natal. Setelah itu berikan tali dan tinggal dikaitkan ke pohon Natal.

Hiasan Pohon Natal

3. Bola CD

Hiasan ini terdiri dari dua yaitu bola usang dan CD yang sudah tidak terpakai. Potong CD sehingga membentuk bidang yang diinginkan. Lalu, tempelkan potongan CD tadi pada bola yang sudah usang. Kaitkan dengan tali dan bola CD pun siap untuk dipajang.

Hiasan Pohon Natal

4. Bola bergambar

Bosan dengan bola hiasan yang polos? Tentunya Anda bisa menghiasnya atau melukisnya. Tapi, akan lebih seru jika melukisnya dengan anak-anak. Berikan cat pada ibu jari mereka dan suruh mereka menempelnya pada bola yang polos. Setelah itu berikan tambahan seperti mata dan tanduk sehingga mirip dengan rusa.

Hiasan Pohon Natal

5. Bola isi

Jika ingin warna yang lebih ramai, masukkan manik-manik yang penuh warna dalam bola yang transparan. Ini akan memberikan kesan yang lebih penuh warna.

Hiasan Pohon Natal

6. Rusa puzzle

Ambil beberapa sisa puzzle lalu satukan hingga membentuk kepala rusa dan kedua tanduknya. Beri warna coklat pada keseluruhan puzzle lalu gambarkan wajah rusa pada puzzle tersebut. Beri tali dan rusa-rusaan sudah siap di gantung pada pohon Natal.

Hiasan Pohon Natal

7. Boneka salju

Tentunya saat menjelang Natal banyak tuutup botol yang harus dibuang. Daripada dibuang, lebih baik mengecat tutup botol tersebut menjadi putih. Setelah menjadi putih, tempel tiga tutup botol secara sejajar. Lalu, gambar muka boneka salju di tutup botol paling atas.

Hiasan Pohon Natal

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini