nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratu Elizabeth II Ucapkan Belasungkawa Atas Tsunami Banten

Abdul Razak, Jurnalis · Selasa 25 Desember 2018 14:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 25 196 1995742 ratu-elizabeth-ii-ucapkan-belasungkawa-atas-tsunami-banten-z7M6XKaFXz.jpg Ratu Elizabeth II Ucapkan Belasungkawa untuk korban Tsunami Banten (Foto: Shutterstock)

TSUNAMI yang menerjang pantai di Selat Sunda kabar terbaru tercatat merenggut 373 orang meninggal dunia. Tsunami tidak hanya menghancurkan rumah tetapi menghancurkan resort, dan mata pencaharian warga.

Peristiwa tsunami terjadi di Pantai Barat Provinsi Banten pada tanggal 22 Desember 2018 malam, sekitar pukul 21.27 WIB. BMKG juga mengungkapkan dalam web resminya, bahwa peristiwa tsunami tersebut tidak dipicu oleh gempa bumi. BMKG juga memberi imbauan untuk tetap menjauh dari bibir pantai perairan Selat Sunda, sampai ada perkembangan lebih lanjut dari BMKG dan Badan Geologi.

 BACA JUGA:

3 Event Banyuwangi Masuk 100 Calendar of Event Wonderful Indonesia

Di sisi lain,ucapan belasungkawa pun berdatangan dari beberapa tokoh dunia, yang turut bersedih dan berduka atas kejadian yang terus-menerus menerpa Indonesia. Orang-orang yang mengucapkan salah satunnya adalah Ratu Elizabeth II, dari Kerajaan Inggris. Ia menyampaikan rasa belasungkawanya atas tsunami yang terjadi di Selat Sunda. Perempuan berumur 92 tahun tersebut menyampaikan pesan tersebut melalui website resmi kerajaan.

 

Melansir dari situs resmi Kerajaan Inggris royal.uk, Selasa (25/12/2018), ratu mengucapkan bahwa dirinya dan Pangeran Philip merasa sangat sedih atas apa yang terjadi.

"Pangeran Philip dan saya sangat sedih mengetahui hilangnya nyawa banyak orang setelah tsunami dahsyat yang menerpa Indonesia,” tutur Ratu Elizabeth, di website royal.uk.

 

Selain rasa kesedihan, ratu mengucapkan dengan hati yang tulus sedalam-dalamnya atas kejadian tersebut. Ia mengatakan, ucapan belasungkawa tulus untuk semua yang telah kehilangan orang yang dicintai,rumah,dan mata pencahariannya.

“Kami sekali lagi mengucapkan belasungkawa yang tulus untuk semua korban tsunami yang telah kehilangan orang yang dicintai, rumah, bahkan mata pencahariannya,” tutur Ratu Elizabeth II.

 BACA JUGA:

Depresi & Kegelisahan Sama Bahayanya dengan Merokok

Presiden Trump juga mengucapkan rasa belasungkawanya atas musibah yang terjadi di Selat Sunda. Selain itu, aktris dan penyanyi dari boyband Super Junior (Siwon), menyampaikan ucapan belasungkawanya melalui twitter pribadinya. Mesut Ozil, Narendra Modi, dan Maher Zein juga mengucapkan rasa mendalamnya terhadap musibah yang menimpa Indonesia.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini