nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita Wajib Tahu, Ini Alasan Jangan Buang Air Kecil Sebelum Berhubungan Seks

Abdul Razak, Jurnalis · Rabu 26 Desember 2018 00:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 25 485 1995803 wanita-wajib-tahu-ini-alasan-jangan-buang-air-kecil-sebelum-berhubungan-seks-ieE7GT0vaR.jpg Buang air kecil sebelum seks tingkatkan risiko ISK (Foto: Boldsky)

Saat ini seks merupakan salah satu cara untuk melepas penat dari hiruk-pikuk pekerjaan. Selain itu, seks juga berperan untuk keharmonisan pasangan dalam rumah tangga. Seks juga sangat banyak manfaatnya untuk tubuh.

Manfaat berhubungan seks salah satunya adalah untuk menambah keturunan dan mengurangi stres. Namun, berhubungan seks juga ada aturan dan tata caranya, seperti tidak boleh buang air kecil sebelum melakukan hubungan intim tersebut.

Jika Anda melakukan buang air kecil sebelum berhubungan seks, ternyata dapat menyebabkan infeksi pada saluran kemih Anda. Dilansir dari Independent, wanita yang buang air kecil sebelum berhubungan intim bisa mengakibatkan infeksi saluran kemih, ini kata ahli!

Tanpa disadari melakukan buah air kecil sebelum berhubungan seks dapat berpengaruh buruk pada kesehatan wanita. Kencing, sebelum berhubungan dapat merusak kesehatan tubuh Anda. David Kaufman, seorang ahli urologi dari New York, berbicara tentang bahayanya buang air kecil sebelum berhubungan intim. Menurutnya, buang air kecil sebelum berhubungan seks dapat terinfeksi saluran kemih.

“Penyebab nomor satu kesalahan dalam berhubungan seks pada wanita adalah melakukan buang air kecil sebelum melakukan hubungan intim tersebut. Itu dapat mengakibatkan infeksi pada saluran kemih Anda,” tutur David Kaufman.

pipis

Ia juga menjelaskan bakteri-bakteri yang ada di toilet saat buang air kecil memungkinkan menempel pada lapisan uretra wanita. Maka dari itu David sangat tegas dengan masalah tersebut.Kebanyakan perempuan saat ini percaya bahwa buang air kecil sebelum melakukan hubungan intim adalah pilihan yang tepat agar nyaman untuk berhubungan nanti. Namun, itu benar-benar dapat meningkatkan peluang Anda terkena penyakit infeksi saluran kemih.

Dr Hilda Hutcherson, profesor kebidanan dan ginekologi di Columbia University, mengatakan, semua wanita lebih baik buang air kecil sesudah berhubungan seks demi mengurangi kemungkinan penyakit infeksi saluran seks.

“Perlu diketahui untuk wanita agar tidak melakukan buang air kecil sebelum berhubungan seks, demi mengurangi kemungkinan terkena infeksi saluran kemih,” papar Hilda Hutcherson. Selain itu Hilda juga menambahkan gejala awal infeksi saluran kemih, seperti perut bagian bawah terasa nyeri, dan dapat menyebabkan demam.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini