nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Manfaat Abu Vulkanik untuk Kecantikan Kulit, Bisa Cegah Jerawat Lho!

Salma Nafisa, Jurnalis · Kamis 27 Desember 2018 05:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 26 194 1996271 5-manfaat-abu-vulkanik-untuk-kecantikan-kulit-bisa-cegah-jerawat-lho-hcKQESQu4c.jpg Abu vulkanik bermanfaat untuk kecantikan kulit (Foto: Boldsky)

Pada tanggal 22 Desember 2018 terjadi tsunami di Kabupaten Pandeglang, di duga tsunami tersebut disebabkan oleh letusan Gunung Anak Krakatau. Saat ini banyak korban jiwa yang meninggal serta korban luka-luka dan banyak rumah serta fasilitas lainnya yang rusak akibat dari tsunami ini.

Erupsi Gunung Anak Krakatau memang sudah terjadi dari Bulan November, lava saat itu masih mengalir pelan dan belum memberikan tanda-tanda lainnya. Saat ini Gunung Anak Krakatau sedang aktif dan mengeluarkan abu.

Namun, tahukah kamu ternyata abu vulkanik memberikan banyak manfaat untuk kecantikan terutama untuk perawatan kulit. Hingga salah satu contohnya terdapat sebuah perusahaan dari Korea yang membuat produk kecantikan kulit dari abu vulkanik seperti Innisfree Jeju Volcanic Mask atau Glamglow Volcasmic. Abu vulkanik juga kaya akan mineral dan

Apa saja sih manfaat dari abu vulkanik ini? Mengutip dari berbagai sumber, berikut manfaat abu vulkanik bagi kecantikan terutama pada kulit.

1. Mencegah Jerawat

Manfaat yang dapat digunakan dari perawatan wajah yang memiliki bahan abu vulkanik ini juga adalah bebas dari jerawat. Abu vulkanik juga dapat membersihan serta mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada permukaan dan pori-pori kulit secara optimal.

2. Membuat Awet Muda

Kandungan yang ada pada abu vulkanik ini terdapat sulfur, sulfur ini dapat membantu untuk memperlambat proses penuaan. Kandungan ini dapat melindungi sel kulit dari racun, polusi, dan radiasi. Keren bangetkan?

masker wajah

3. Menyerap Kelebihan Minyak

Nah, manfaat perawatan wajah yang berbahan abu vulkanik juga dapat membantu menyerap minyak berlebih pada wajah. Tak heran jika kamu yang memiliki kulit berminyak banyak yang menyarankan untuk menggunakan produk perawatan wajah yang memiliki bahan abu vulkanik.

Meskipun abu vulkanik ini dapat membersihkan memberihkan minyak berlebih pada wajah, dia juga tidak akan membuat kulimu kering loh guys!

4. Masker Wajah

Ternyata abu vulkanik ini dapat dijadikan untuk bahan masker wajah loh guys!

Salah satunya seperti merek kosmetik internasional seperti MAC yang mengeluarkan masker wajah berbahan dasar abu vulkanik dan minyak alami. Produk ini diklaim dapat membersihkan secara mendalam, melembutkan, dan meratakan tekstur kulit.

Bukan hanya produk kecantikan dari MAC, masih banyak juga produk kecantikan lainnya yang menggunakan abu vulkanik. Mereka menyatakan bahwa bahan ini dapat melawan keriput, stretch mark, selulit, bintik noda, dan jerawat atau peradangan kulit.

masker wajah

5. Mengecilkan Pori Pori

Jika kamu memiliki pori-pori yang besar, atau tidak percaya diri dengan pori-porimu yang besar? Gak usah takut, kali ini banyak produk kecantikan yang memiliki bahan abu vulkanik yang dapat mengecilkan pori-porimu. Partikel kecil yang terdapat di dalam abu vulkanik ini juga mampu memperkecil pori-pori kulit secara alami. Sehingga kulit akan tampak lebih lembap dan segar.

Ternyata abu vulkanik juga kaya akan mineral sehingga banyak digunakan untuk campuran bahan produk perawatan wajah. Masih banyak manfaat dan kegunaan dari abu vulkanik dan aman digunakan untuk beragam jenis kulit wajah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini