nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Pangeran George dan Putri Charlotte Absen di Kebaktikan Natal

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 26 Desember 2018 23:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 26 196 1996282 alasan-pangeran-george-dan-putri-charlotte-absen-di-kebaktikan-natal-i7asnY9uhM.jpg Keluarga Kerajaan Inggris mengikuti perayaan Natal (Foto: Elle)

MOMEN perayaan Hari Raya Natal yang biasanya bersamaan dengan masa liburan sekolah dan juga libur tahun baru, memang jadi waktu yang pas untuk berkumpul bersama keluarga.

Begitu juga dengan keluarga Kerajaan Inggris, di mana pada Selasa 25 Desember 2018 lalu tepat di pagi hari waktu setempat, ‘The Fantastic Four’, Pangeran William-Kate Middleton dan Pangeran Harry-Meghan Markle bersama para anggota keluarga kerajaan lainnya hadir di acara Christmas Service di Norfolk.

Namun di tengah-tengah kehadiran para anggota keluarga kerajaan lainnya, sadarkah Anda bahwa semua anak dari pasangan William-Kate, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis tak hadir dalam acara Christmas Service? Padahal Pangeran George dan Putri Charlotte sendiri, pada perayaan Natal dua tahun lalu ikut hadir di acara kebaktian ketika mereka sedang berada menghabiskan waktu liburan di kediaman keluarga Middleton, di Bucklebury, Berkshire.

 (Baca Juga:5 Tampilan Ovi Eks Duo Serigala yang Baru Pindah Keyakinan, Cantik Berfoto di Pohon Natal)

Lalu mengapa di perayaan Natal tahun ini, semua anak dari William dan Kate absen mengikuti Christmas Service di Norfolk? Ternyata ini ada kaitannya dengan usia dari George dan Charlotte itu sendiri.

Pangeran George sekarang berusia lima tahun, sementara Putri Charlotte berusia tiga tahun dan soal umur ini yang disebutkan memiliki hubungan mengapa mereka belum pernah keluar untuk kebaktian Natal keluarga kerajaan di Sandringham. Sebab dikatakan lebih lanjut bahwa anak-anak biasanya memang tidak menghadiri gelaran kebaktian dengan keluarga sampai usia mereka sedikit lebih tua, seperti dikutip Elle, Rabu (26/12/2018).

 

Ayah dari Pangeran George, Pangeran William sendiri ternyata tampil pertama di acara kebaktian Natal kerajaan pada usia lima tahun, sedangkan penampilan pertama Pangeran Harry pada kebaktian Natal adalah ketika ia berusia tujuh tahun.

(Keluarga Pangeran Harry di Christmas Service 2016)

 (Baca Juga:Pulang Kampung ke Inggris, Polly Alexandria Tulis Ini untuk Suami)

Mengenai hal ini, memang tampaknya tidak ada aturan yang keras tentang berapa usia anak-anak mulai bisa hadir di acara kebaktian Natal. Kate dan William disebutkan mungkin telah memutuskan untuk menunda kehadiran Pangeran George selama satu tahun lagi atau sampai di mana sang adik, Putri Charlotte siap untuk bergabung.

Meskipun tak hadir di acara kebaktian Natal bersama para anggota keluarga kerajaan, bukan berarti Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis benar-benar absen dari rangkaian acara perayaan Natal keluarga kerajaan Inggris. Pekan lalu, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis terlihat dalam perjalanan menuju makan siang pra-Natal yang dihelat sang buyut, Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham bersama dengan Kate dan William.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini