nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Anggota Keluarga Kerajaan Inggris yang Bekerja Paling Keras di 2018

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 26 Desember 2018 22:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 26 196 1996337 ini-anggota-keluarga-kerajaan-inggris-yang-bekerja-paling-keras-di-2018-sSFZxxbuIO.jpg Ratu Elizabeth II dan Putri Anne (Foto: IBT)

BERSTATUS sebagai anggota keluarga kerajaan dan menyandang gelar sebagai putri ataupun pangeran, bukan berarti bisa bersantai sesuka hati. Sebab nyatanya memang ada sederet tugas resmi kerajaan yang harus diselesaikan.

Seperti contohnya, para anggota keluarga Kerajaan Inggris, salah satu kerajaan monarki paling terkenal di dunia. Lalu siapakah yang berhasil didapuk sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris yang bekerja paling keras atau paling banyak menyelesaikan sederet tugas-tugas resmi kerajaan?

Apakah Anda mengira Pangeran William, mengingat statusnya ada di daftar penerus tahta kerajaan Inggris nomor dua setelah sang ayah, Pangeran Charles? Atau Pangeran Harry sebagai anak paling bungsu? Atau mungkin malah dua menantu Pangeran Charles, Kate Middleton dan Meghan Markle?

 (Baca Juga:Keluarga Besar Seventeen Termasuk Mati Syahid, Ini Penjelasan Ahli Agama)

Nyatanya, sebagaimana diwarta Hellomagazine, Rabu (26/12/2018) anggota keluarga kerajaan Inggris yang paling rajin, paling bekerja keras ialah Putri Anne, yang juga merupakan salah satu anak dari Ratu Elizabeth II. Dijelaskan lebih lanjut, hal ini terungkap lewat sebuah analisis baru yang dilakukan oleh The Telegraph. Putri Anne disebutkan begitu berdedikasi dalam pekerjaannya, di mana ia telah bekerja selama 180 hari dalam kurun waktu satu tahun. Jumlah hari bekerja Putri Anne ini, jauh lebih banyak sekitar 20 hari daripada Pangeran Andrew yang berhasil menempati posisi nomor ketiga.

Lalu bagaimana dengan hasil ukuran dari para anggota keluarga kerajaan yang lainnya? Well, menurut jajak pendapat, Pangeran Charles berada di tempat kedua dengan catatan bekerja selama 160 hari, sementara Pangeran Andrew mengambil bagian dalam 140 hari, Duke of Cambridge atau Pangeran William mengambil bagian dalam 120 hari, dan terakhir ada Pangeran Harry yang telah bekerja selama lebih dari 90 hari.

 (Baca Juga:Rayakan Galungan 5 Selebriti Kompak Pakai Baju Adat Bali, Tetap Modis!)

Di posisi dua terakhir, ada dua orang menantu Pangeran Charles, Kate Middleton dan Meghan Markle. Di mana masing-masing tercatat memiliki total hari kerja di 100 hari. Mengapa baru mencapai 100 hari? Hal ini dikatakan karena istri dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini memiliki alasan masing-masing.

Pertama, di mana Kate tercatat mengambil masa cuti hamil anak ketiganya, Pangeran Louis, dari bulan April sampai September walau sempat hadir di beberapa acara resmi seperti flypast RAF Centenary. Sedangkan Meghan, baru resmi menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris setelah menjadi istri Harry pada bulan Mei 2018 lalu.

Sementara itu, prestasi yang ditorehkan oleh Putri Anne di tahun ini sejatinya mengulang prestasinya di tahun lalu. Mengingat pada 2017 silam, Putri Anne juga menjadi yang pertama di tahun 2017 dengan catatan memiliki total 455 penampilan resmi dan 85 keterlibatan tugas di luar negeri.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini