nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pohon Natal Durian Hebohkan Malaysia, Tingginya Sampai 2 Meter

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 27 Desember 2018 01:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 26 298 1996323 pohon-natal-durian-hebohkan-malaysia-tingginya-sampai-2-meter-dltZKwN5nY.jpg Pohon Natal dari durian (Foto: Asiaone)

APA yang terlintas di benak Anda ketika mendengar kata "durian"? Bagi yang menyukainya, pasti terbayang-bayang kelembutan tekstur daging durian berpadu dengan cita rasa manis yang khas.

Sebaliknya, bagi yang tidak tahan dengan aroma buah tropis ini, pasti akan merasa mual meski hanya mendengar namanya saja.

Tapi uniknya, orang Malaysia justru memanfaatkan durian sebagai pengganti pohon Natal. Alih-alih mendekorasi pohon cemara, mereka justru meletakkan buah durian hingga menyerupai sebuah pohon besar, lalu diberi pernak-pernik, serta hiasan Natal untuk mempercantik tampilannya.

 

 (Baca Juga:Resep Donat Indomie dan Sostel, Camilan Paling Hits Sepanjang 2018)

Ide kreatif ini, pertama kali diinisiasi oleh Good News Fellowship Church di Kuching, Malaysia. Dilansir Okezone dari AsiaOne, Kamis (27/12/2018), dibutuhkan lebih dari 200 buah durian untuk membuat pohon Natal setinggi 2 meter itu.

Proses pengerjaannya dibantu oleh para jemaat yang dilakukan satu hari sebelum perayaan Natal berlangsung. Mereka kemudian meletakkannya di depan halaman gereja. Jadi bisa dibayangkan betapa harumnya udara yang dihirup para jemaat di sekitaran gereja.

 

 (Baca Juga:Ternyata Ini Perbedaan antara Suki ala Thailand, Singapura dan Jepang)

Menariknya, pohon Natal tersebut hanya dipajang selama kurang lebih 4 jam sebelum akhirnya buah durian disantap oleh para jemaat.

Kawasan Kuching sendiri memang dikenal sebagai salah satu produsen durian terbesar yang ada di Malaysia. Tak heran jika masyarakat lokal tidak keberatan jika durian dipilih sebagai pengganti pohon cemara. Ide yang sangat unik sekaligus mengenyangkan bukan?

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini