nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Olahraga, Ini 7 Tips Diet agar Punya Perut Six Pack dengan Mudah

Hanizha Fatma, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 04:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 27 481 1996498 selain-olahraga-ini-7-tips-diet-agar-punya-perut-six-pack-dengan-mudah-IU7xf8JyOg.jpg Diet untuk mendapatkan perut six pack (Foto: Boldsky)

Kebanyakan orang berpikir untuk mendapatkan perut six pack yang seksi hanyalah dengan melakukan latihan kebugaran. Tetapi, kamu juga perlu tahu bahwa kombinasi dari mengonsumsi makanan sehat dan melakukan beberapa rutinitas akan membentuk otot perut six pack yang sempurna. 

Sebagian besar orang fokus dengan apa yang mereka makan hanya dalam beberapa hari, tetapi setelahnya menjadi kacau. Alasan utamanya karena kamu tidak memegang teguh pada aturan atau tips yang perlu kamu patuhi saat merencanakan diet.

perut six pack

Tubuhmu membutuhkan wakeup call setiap harinya, sehingga ototmu terasa tertantang. Berikut beberapa tips diet untuk mendapatkan perut six pack yang dilansir dari Boldsky:

1. Perhatikan asupan karbohidrat

Melakukan diet rendah karbohidrat yang ketat akan menurunkan kemampuan tubuhmu untuk membangun dan mempertahankan otot. Karena otot merupakan jaringan aktif yang membutuhkan energi konstan untuk membangun dan mempertahankannya agar cepat kehilangan lemak. Jadi, jika kamu diet 2.500 kalori setiap hari, kamu bisa mengonsumsi hingga 310gr karbohidrat.

2. Makan banyak protein

Masukan makanan yang memiliki protein yang tinggi ke dalam menu kamu, karena akan membantu membangun otot tanpa lemak serta membantu membakar lemak tubuh. Kamu akan terkejut mengetahui bahwa macronutrients, protein tanpa lemak memiliki efek termogenik tertinggi pada tubuh yang membantu dalam memecah banyak kalori.

makanan berprotein

3. Makan lemak sehat

Pastikan kamu memakan lemak sehat seperti lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda seperti alpukat, selai kacang, ikan, dan minyak zaitun ke dalam diet kamu. Diet lemak dari beberapa sumber ini akan menjaga tingkat insulin yang diperlukan agar tidak kehilangan lemak perut dan mendapatkan perut six pack yang kencang.

4. Makan berkala

Kebanyakan orang makan tiga sampai empat kali dalam sehari. Jika tetap seperti ini, kamu tidak akan melatih tubuh untuk membakar lemak secara efisien yang merupakan kunci untuk mempertahankan tubuh ideal. Kamu perlu mengonsumsi makanan bergizi atau camilan setiap tiga jam untuk memastikan bahwa kamu tidak membutuhkan lemak dan juga lebih banyak glikogen yang disimpan di hati dan jaringan otot.

5. Fokus pada diet

Untuk membakar lebih banyak lemak, sangat penting untuk fokus pada diet yang mengontrol porsi makanmu. Isi piringmu dengan karbohidrat, protein, dan lemak dalam proporsi yang tepat. Hal ini akan mencegah tumbuhnya lemak yang tidak diinginkan.

Diet Sehat

6. Isi perutmu sebelum dan sesudah olahraga

Sebelum latihan, semangkuk muesli dengan yoghurt dan beri atau roti dengan selai kacang dan pisang akan memberi energi saat berolahraga. Setelah latihan, kamu bisa mengonsumsi jus buah dan 60-90 menit setelahnya kamu bisa memakan dada ayam dan ubi jalar dengan beberapa tumis sayuran.

7. Mulailah dengan yang berat

Sangat penting untuk memulai hari dengan sarapan yang dipenuhi dengan makanan berserat, memliki karbohidrat untuk mengisi perutmu, sehingga mencegah keinginan ngemil camilan tak sehat. Sedangkan makanan malam hari, menunya harus berprotein tanpa lemak daripada karbohidrat karena membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini