nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Legal, Negara Ini Bakal Jadi Produsen Ganja Terbesar di Dunia

Yosua Tobing, Jurnalis · Kamis 27 Desember 2018 20:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 27 481 1996745 sudah-legal-negara-ini-bakal-jadi-produsen-ganja-terbesar-di-dunia-cTHHLJMRAa.jpg Negara ini dilegalkan menjadi produsen ganja terbesar di dunia (Foto: Buzzfeed)

BANYAK kasus penyalahgunaan narkoba di dunia ini, khususnya jenis ganja. Ganja terbilang barang yang mudah ditemukan karena untuk memproduksinya yang terbilang cukup mudah. Ganja juga tumbuhan budidaya penghasil serat, namun dikenal juga sebagai obat psikotropika karena adanya kandungan zat tetrahidrokanabinol yang membuat pemakainya mengalami rasa senang berkepanjangan.

Namun, tidak hanya memiliki efek buruk, beberapa tahun belakangan ini, ganja juga cukup memiliki peranan positif untuk kebutuhan medis. Dari situ, tingkat permintaan pun meningkat, sehingga produsen harus mau tidak mau harus meningkatkan produksi ganja. Namun, apakah Anda tahu ada juga negara yang sudah legal memproduksi ganja?

 BACA JUGA:

Viral Bocah Gagal Jadi Mermaid, Dikira Ikan hingga Mau Dimakan Kucing

Ternyata Kanada adalah Negara yang sudah legal memproduksi ganja dan disebut-sebut paling berpotensi paling terbesar pengedar ganja terbesar di dunia. Kanada memiliki perushaan yang dibawah naungannya yang terbilang menjadi raksasa ganja, keduanya adalah Tilray dan Tweed. Dilansir Okezone dari Buzz Feed, Kamis (27/12/2018).

 

(Ilustrasi ganja untuk pengobatan/Buzzfeed)

Tweed sendiri tumbuh dari bekas pabrik Hershey Chocolate di pedesaan Ontario untuk menjadi salah satu perusahaan ganja terbesar di dunia. Tweet juga perusahaan pertama yang terdaftar dalam bursa saham Toronto dengan nilai kapitalisasi pasarnya lebih dari Rp29 triliun.

Perusahaan induk Tweed mengakuisisi produsen kanabis Jerman yang kini mendistribusikan ganja untuk keperluan medis ke sekitar 400 apotek di seluruh negeri. Selain Jerman, Tweed juga mengekspor ke Australia dan Brazil.

”Dengan ganja, terus muncul dari bayang-bayang, banyak negara mencari ke Kanada,” ucap keamanan dari Canopy Growth, yang memiliki Tweed.

Tilray yang didukung investasi signifikan dari perusahaan Amerika Serikat yang aktif menargetkan pasar Eropa. Mereka mengocek dana lebih dari 400 miliar untuk membuka lahan pertanian dan fasilitas pengemasan ganja di Portugal.

 BACA JUGA:

Uang Asli untuk Mahar Bisa Kena Denda Rp1 M, Pengantin Ini Pilih Kain Kafan sebagai Mahar

Presiden Tilray, Brendan Kennedy menunjukkan bahwa tidak hanya industri Kanada yang berpengalaman dalam menanam dan menjual pot, itu juga satu-satunya negara di mana mengekspor ganja adalah legal.

"Jika kami berada di industri lain, orang Kanada akan merayakan kenyataan bahwa ada permintaan global untuk produk kami," kata Kennedy kepada situs berita.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini