nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Cara Meningkatkan Libido yang sedang Menurun

Yosua Tobing, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 01:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 27 485 1996770 5-cara-meningkatkan-libido-yang-sedang-menurun-t6QADJMW2u.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BANYAK aspek yang dapat menurunkan libido (dorongan seks), seperti pekerjaan, keluarga, dan kehidupan sosial yang semua mencakup beban yang berat pada waktu dan energi. Dari itu, Anda akan sering kelelahan dan memengaruhi dorongan seksual.

Libido yang rendah adalah masalah umum yang dapat memengaruhi pria dan wanita, biasanya karena stres atau kelelahan. Jadi apa yang dapat dilakukan untuk meningkatkan libido yang telah terbilang rendah? Dokter David Edwards, seorang dokter spesialis kesehatan seksual, membagikan tips untuk meningkatkan libido yang sedang menurun, yang dilansir Okezone dari Express, Jumat (28/12/2018).

Penelitian ilmiah yang dipimpin oleh dr. Edwards dan diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine dan juga jurnal Phytotherapy Research, telah menunjukkan bahwa ekstrak rhodiola rosea atau ramuan yang digunakan selama berabad-abad untuk menghilangkan stres dan meningkatkan energi, juga dapat membantu meningkatkan gairah seks rendah pada kedua pria dan wanita terutama yang disebabkan oleh stres.

 (Baca Juga:Seksinya Mohamed Salah, Perutnya Kotak-Kotak)

Berikut tips yang dibagikan oleh dr. Edwards untuk meningkatkan libido yang sedang menurun.

1. Pastikan waktu yang tepat untuk bercinta

“Saya sering merekomendasikan pasangan yang berusaha mencapai waktu yang terlindungi dari faktor-faktor yang menyebabkan stres, bahkan jika itu hanya untuk malam,” kata Dr Edwards.

Edwards juga mengatakan mandi atau mandi bersama, makan malam dengan lilin yang disiapkan di rumah, itu bisa membuat perbedaan. Atau jika Anda ingin pergi, itu ide yang baik, tapi jangan melakukan perjalanan terlalu jauh dari rumah karena bepergian dapat berpotensi membuat stres.

2. Tingkatkan kepercayaan tubuh

Pola makan yang tidak sehat dan kurang olahraga dapat menyebabkan Anda memiliki citra diri yang buruk. Memperbaiki secara dini adalah pilihan yang tepat untuk memulai. Bahkan berjalan 30 menit di sela makan siang dapat meningkatkan suasana hati, harga diri, dan juga dorongan seks .

 

3. Konsumsi makanan yang bernutrisi

“Ketika orang kekurangan waktu, makanan mereka sering kali miskin nutrisi,” jelas dr Edwards. “Ini menciptakan lingkaran setan: peningkatan tingkat stres, energi rendah dan lesu libido," lanjutnya.

Tingkatkan konsumsi makanan yang dapat meningkatkan hormon bahagia (serotonin) yang bisa membantu menciptakan perasaan tenang dan suasana hati yang lebih baik. Sarapan oat dengan beberapa tambahan buah beri dan kayu manis atau makan salmon dengan salad untuk makan siang, dengan begitu dapat membantu Anda meningkatkan asam amino triptofan yang meningkatkan serotonin dalam tubuh.

 (Baca Juga:Steve Emmanuel Pakai Kokain untuk Percaya Diri, Kenali Efek Bahayanya)

4. Berhenti mengonsumsi minuman beralkohol

“Alkohol adalah apa yang dikenal sebagai antinutrisi karena sebenarnya dapat menguras nutrisi penting tubuh, terutama yang dibutuhkan untuk produksi energi dan pengurangan stres,” ungkap dr Edwards.

Dengan begitu, minuman beralkohol sangat berdampak buruk pada libido. Mengonsumsi alkohol yang sering juga dapat menurunkan kadar testosterone dan pada gilirannya menurunkan libido.

5. Istirahat yang cukup

Kurang tidur malam dapat menyebabkan iritabilitas dan suasana hati yang rendah sehingga mengakibatkan kelelahan. Dengan begitu, dapat menekan gairah seks. Karena itu, lakukan tidur yang cukup untuk mendorong gairah seks.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini