7 Cara Raih Kesuksesan dan Kebahagiaan di 2019, Catat Kuncinya!

Adinda Harum, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 28 196 1997155 7-cara-raih-kesuksesan-dan-kebahagiaan-di-2019-catat-kuncinya-bRsrEBz1F0.jpg Kunci raih kesuksesan dan kebahagian (Foto: Huffingtonpost)

Tinggal hitung hari lagi pergantian tahun akan tiba, tentu di tahun baru Anda ingin lebih bahagia dan mencapai kesuksesan. Tapi ini adalah masalahnya, banyak orang sulit menemukan kebahagian dan kesuksesan tersebut.

Tapi jangan khawatir semua itu bisa diubah dengan mengganti pola hidup Anda untuk meningkatkan produktivitas dan kegembiraan Anda di pergantian tahun nanti. Sebenarnya untuk mencapai kesuksesan dan kebahagian pribadi tergantung pada keseimbangan yang tepat antara perkerjaan dengan waktu Anda.

Ketika Anda menyusun prioritas dan menumbuhkan perhatian dalam kehidupan sehari-hari, Anda dapat menyelaraskan dan mempelajari kembali apa yang benar-benar penting sehingga Anda masih dapat mencapai tujuan Anda tanpa mengorbankan kesenangan Anda.

Berikut adalah beberapa cara menyenangkan untuk mencapai kesuksesan dan kebahagiaan pribadi di tahun 2019, seperti yang dilansir dari Psychologytoday.

Lakukan perawatan dan manjakan diri Anda

Supaya lebih bahagia, gunakanlah waktu kosong Anda dengan merawat dan memerhatikan diri sendiri. Jangan melulu memerhatikan dan menempatkan kebutuhan serta keinginan orang lain tanpa memikirkan diri sendiri. Makan sehat, beristirahat, dan olahraga teratur akan memberi Anda stamina untuk menahan setiap tantangan yang ada di hidup Anda. Jaga diri Anda baik-baik terlebih dahulu dan Anda memiliki lebih banyak untuk diberikan kepada orang lain dan untuk tujuan pribadi Anda.

Anda juga harus memanjakan diri dengan melakukan rutinitas yang Anda sukai seperti yoga, ke salon, olahraga, mandi air panas, pijat hingga meditasi. Pasalnya dengan memanjakan diri, dapat meremajakan pikiran dan tubuh Anda loh. Tentu saja jika pikiran dan tubuh Anda sehat maka hal inilah yang akan membantu Anda untuk menuju kesuksesan dan kebahagian.

Bakar semangat optimismu, jauhkan prasangka buruk

Para ilmuan mengatakan sebagian orang sudah terbiasa dengan pikiran negative yang selalu membayangi mereka. Padahal, untuk mencapai kesuksesan Anda harus menjauhkan pikiran negative dan untuk mengatasinya dibutuhkan tiga pikiran positif untuk mengimbangi satu pikiran negative loh. Anda harus memiliki semangat optimis secara teratur untuk menenangkan pikiran, membangun kesuksesa, dan mengimbangi stres Anda yang bisa membuat Anda berhenti mencapai tujuan.

menatap masa depan

HALT

Singkatan HALT adalah singkatan dari “hungry, angry, lonely, and tried” atau yang memiliki arti lapar, marah, kesepian, dan lelah. Anggap saja HALT adalah pengingat lembut. Ini memang sering terjadi, namun kadang suka terabaikan maka jika gelisah cara pertama, ambil napas dalam-dalam melalui hidung Anda. Tahan saat Anda menghitung sampai enam. Kemudian kantungkan bibir Anda dan buang napas perlahan-lahan.

Untuk menghindarinya lakukan makan saat lapar, keluarkan amarah Anda dengan cara yang konstruktif, panggil seseorang jika Anda kesepian, dan istirahatlah saat lelah dengan begitu Anda akan dapat kebahagian dan ketenangan.

Percaya diri dan jangan ragu akan kemampuan Anda

Keraguan adalah bayangan kebenaran. Kecuali Anda mengenalinya, keraguan menaungi kebenaran tentang siapa Anda. Setiap kali Anda keluar dari bayang-bayang keraguan, Anda belajar lebih banyak tentang diri sendiri. Jadi untuk melangkah sukses Anda harus memiliki pandangan positif dan ambil langkah-langkah tersebut sehingga terhindar dari halangan buruk. Buang jauh-jauh keraguan diri, dan mulailah percaya diri.

wanita karier

Kembangkan mindset Anda

Beberapa orang lebih sukses daripada yang lain karena mereka memiliki apa yang dikenal sebagai mindset berkembang, pada dasarnya kerangka berpikir yang unggul dapat membantu Anda melangkah maju jauh ke depan. Untuk itu Anda harus memiliki pikiran yang luas dan terbuka.

Tetapkan rencana ke depan, jangan beri batas waktu

Saat Anda menetapkan rencana hidup, maka hidup akan jauh lebih terkendali dan terarah. Maka hari-hari Anda pun menjadi tidak terburu-buru dan Anda lebih menikmatinya, sehingga ini akan mudah untuk mencapai kebahagian dan kesuksesan yang Anda inginkan.

Banyakin berbuat baik pada orang lain

Anda pernah mendengar pepatah lama yang lebih baik memberi daripada menerima. Ini mungkin terdengar aneh, tetapi membantu orang lain memiliki efek bumerang. Secara umum dikenal sebagai helper's good, dispenseing good will dapat meningkatkan mood Anda dan membantu Anda bersantai dan meraih kesuksesan. Menurut para ilmuwan, orang-orang yang baik hati dan murah hati menunjukkan sistem kekebalan yang lebih kuat, disposisi yang lebih tenang, dan kesehatan emosional yang lebih baik.

Semakin Anda menyebarkan niat baik dan membantu kolega, teman , dan tetangga, semakin membantu Anda. Menjangkau dan mendukung orang lain memberi Anda jeda dari stres Anda sendiri. Itu membuat hidup Anda berharga dan memberi Anda rasa tujuan, dan makna.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini