nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Challenge Lucu dan Menghibur di Indonesia Sepanjang 2018

Noor Chotijah , Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 18:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 28 196 1997237 6-challenge-lucu-dan-menghibur-di-indonesia-sepanjang-2018-l8Tk526eHA.jpg Olla Ramlan mengikuti Falling Stars Challenge (Foto: Instagram)

Viral adalah strategi dan proses penyebaran pesan elektronik yang menjadi saluran untuk mengkomunikasikan informasi kepada masyarakat secara meluas dan berkembang. Walaupun media sosial banyak memiliki pro dan kontra, apapun bentuknya, termasuk video akan menjadi viral jika sudah tersebar luas.

Mulai dari kalangan muda atau orang tua sangat mudah menyalurkan kreativitas yang tidak ada matinya. Dari bantuan media sosial seperti Instagram, YouTube atau WhatsApp, apapun yang kita lakukan dengan modal yang terbilang aneh dan nekat tentunya akan mudah viral. Seperti yang dilansir dari Viral Section, Jum’at (28/12/2018), berikut ini beberapa challenge sepanjang tahun 2018 yang sudah viral di media sosial Indonesia.

1. In My Feelings Challenge

 

In My Feelings Challenge atau yang juga kerap disebut Kiki Challenge, ramai dilakukan oleh pengguna media sosial Instagram. Lagu yang dibawakan oleh Drake yang berjudul In My Feelings, sudah membuat masyarakat banyak yang mengikuti challenge tersebut, baik figur publik atau masyarakat umum.

Saat melakukan challenge ini, seseorang harus keluar dari mobil dan menarikan gerakan tertentu dengan keadaan mobil berjalan lambat dan pintu terbuka sambil diiringi lagu In My Feelings. Namun challenge ini banyak menuai kecaman, sehingga telah dinilai membahayakan keselamatan diri atau orang lain, karena banyak yang melakukannya di jalanan umum.

 (Baca Juga:Ramalan Cinta Taurus di 2019, Akan Banyak Cobaan yang Menguras Emosi)

2. Oh Na Na Na tiktok Dance Challenge

 

Ini adalah challenge dance sederhana di mana kalian harus menari dengan lagu Oh Na, Na, Na dari grup band K.A.R.D dan mereka bisa memamerkan beberapa gerakan, terutama dari pinggul hingga menarik. Memang tidak semua masyarakat luas melakukan ini, kebanyakan hanya dari pengguna aplikasi seperti tiktok dan musically.

3. Falling Stars Challenge

 

Challenge satu ini dilakukan dengan cara bergaya seolah jatuh secara elegan dengan barang-barang mewah yang bertaburan. Dan ternyata asal muasalnya challenge ini dari tingkah para Crazy Rich Russian. Terutama figur publik Indonesia, banyak yang mengikuti, dan memamerkan barang-barang mewah miliknya.

 (Baca Juga:Kabar Baik Buat Aries!!! 2019 Membawa Perubahan Besar dalam Hubungan Asmara)

4. Seberapa Greget Challenge

 

Mulai diviralkan melalui akun instagram @bangijal_tv, yang memberikan hiburan tersendiri membuat masyarakat menyukai challenge tersebut. Dengan kreatif, banyak masyarakat ingin mencoba “seberapa greget” dengan kata-kata yang menarik agar terdengar lucu.

5. Momo Challenge

 

Challenge yang satu ini sangat berbeda dan terlihat horor, karena merupakan tantangan dari sebuah aplikasi whatsapp. Di mana pemain menghubungi sosok misterius yang bernama Momo seorang perempuan berwajah seram. Semua ini agar mendapatkan sebuah tantangan yang harus dilakukan dalam beberapa hari.

6. Hey Tayo Challenge

 

Challenge yang bertujuan untuk prank ini memang sangat menyebalkan, ketika kita mendengarnya. Bermula dari serial animasi Tayo the Little Bus, dengan bertiak ‘Hey Hey’ Hey Tayo di tempat umum, agar orang merasa sedang dipanggil.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini