nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Netizen Semprot Maudy Koesnaedi Makan Daging Babi, Begini Klarifikasi Faktanya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 09:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 28 298 1996961 netizen-ngomelin-maudy-koesnaedi-makan-daging-babi-begini-klarifikasi-faktanya-gpkzDEPV5M.jpg Daging Bacon Maudy Koesnaedi Disemprot Netizen (Foto: Twitter/Maudy Koesnaedi)

JIKA bicara mengenai bacon dan daging babi, rasanya memang erat kaitannya di antara kedua jenis daging ini. Bacon pada dasarnya adalah daging babi tipis.

Tapi, zaman terus berkembang. Sekarang sudah banyak dijumpai bacon dengan varian daging sapi atau pun daging kalkun. Hal ini yang kemudian membuat Maudy Koesnaedi kena semprot netizen.

Dalam postingannya di Twitter, @mpokmud menuliskan curhatan di mana dia diserang netizen terkait daging bacon yang dia konsumsi. Di postingan Instagram yang dia capture itu, Maudy menjelaskan bahwa dia baru saja makan bacon. Namun, bacon yang dimaksud Maudy adalah Turkey bacon atau bacon daging kalkun. Begini postingan jelasnya;

Baca juga : Dian Pramana Poetra Meninggal karena Kanker Darah, Bisakah Dideteksi Sejak Dini?

"Dimasakin Turkey Bacon and Sunny Side Up sama ayah mertua (wink) Bedankt Opa @edmeijer

Lantas, postingan Instastory itu dijelaskan Maudy menulai banyak komentar netizen. Pada postingan Twitter, Maudy menuliskan pembenaran agar diketahui pengikutnya di media sosial, seperti ini penjelasannya;

"Postingan ini di IG Story. Daaan... pada nanya, koq makan bacon??? Itu kan udah ditulis Turkey. Mungkin harusnya ditulis Kalkun sejenis ayam.. gitu?? #singsabar"

Klarifikasi Maudy ini lantas menjadi pembicaraan netizen. Banyak dari mereka yang kemudian ikut nimbrung membahas ketidaktahuan bacon Turkey dan maknanya.

"Laah mungkin dikira bacon dari Turki," kata @sohen66. Kemudian, ada komentar yang menjelaskan bahwa apa pun yang diucapkan netizen adalah kebenaran. "Netizen maha benar dengan segala 'sekadar mengingatkannya'," tulis @Ichasw.

Banyak juga yang memberi nasihat kepada Maudy. "Berarti banyak yang sayang sama mpok. Jadi, banyak yang merhatiin. Ambil positifnya aja, ya," kata @rahmanKsaputra. Begitu juga dengan cuitan @riqsayaang_, "Namanya juga netizen MAHA BENAR kan? Sabar, yaaa," ungkapnya.

Hayo, Anda masih juga belum paham atau tetap ingin menyalahkan Mpok Maudy?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini