nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tren Restoran yang Akan Hits di Kalangan Anak Muda di 2019

Romeldo Christian, Jurnalis · Minggu 30 Desember 2018 14:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 28 298 1997304 tren-restoran-yang-akan-hits-di-kalangan-anak-muda-di-2019-3lxjjwuPXE.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Tempat makan, atau bahkan yang sekarang dijadikan tempat nongkrong bagi orang-orang yang ingin berkumpul, sudah sangat menjamur di setiap wilayah. Di pengujung tahun 2018 ini pun semakin banyak restoran yang menyajikan makanan dengan suasana yang menarik.

Suasana yang menarik ini dapat berbentuk tempat yang unik dan sangat cocok dijadikan objek foto, atau yang biasa disebut dengan instagramable. Lalu, dapat juga berupa penambahan fasilitas seperti penampilan grup musik akustik yang membawakan beberapa lagu.

 

(Foto: itsminniekim/Instagram)

Tidak hanya itu, pada tahun 2018 juga sangat ramai dengan kedai kopi yang bermunculan. Kedai kopi ini pun menjadi sebuah pilihan karena pengunjung akan dihidangkan kopi yang memiliki cita rasa yang menarik. Penyajian kopi ini juga menjadi nilai tambahnya.

 (Baca Juga:Tren Desain Interior Rumah 2019, Kolam Renang Alami hingga Dinding Kuning)

Lalu, bagaimana tren tempat makan yang akan terjadi pada tahun 2019? Menurut Chef Stefu Santoso, pada tahun 2019 orang akan tetap mencari tempat yang bagus untuk difoto karena kebiasaan masyarakat Indonesia yang mengunggah aktivitas mereka saat makan ke media sosial.

 

Tidak hanya instagramable, tempat nongkrong seperti kedai kopi pun akan menjadi pilihan yang tepat pada tahun 2019. Hal ini terjadi karena fungsi dari kopi itu sendiri.

“Kalau kopi akan tetap seperti itu karena fungsinya sebagai sarana berkomunikasi,” tutur Chef Stefu Santoso saat dihubungi Okezone melalui telefon, baru-baru ini.

Makanan khas Indonesia pun akan menjadi tren pada tahun 2019 karena kesanggupan masyarakatnya dalam mengeluarkan uang. Tren seperti ayam geprek pun akan terus berlanjut karena harganya yang masih terjangkau oleh masyarakat Indonesia.

 (Baca Juga:7 Cara Raih Kesuksesan dan Kebahagiaan di 2019, Catat Kuncinya!)

“Menurut saya, Indonesian food akan menjadi yang teratas karena spending power dari orang. Makanan Indonesia menjadi terjangkau karena sumber bahannya yang juga dari lokal,” tuturnya.

Ia pun menambahkan bahwa masyarakat Indonesia, khususnya pelajar, biasanya menghabiskan kurang dari Rp50 ribu untuk makan di luar rumah.

 

Chef Stefu juga menambahkan bahwa tren yang akan terjadi di tahun 2019 adalah cerminan dari kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, jika masyarakat membutuhkan sesuatu yang instagramable untuk dipamerkan, maka tempat yang luculah yang akan dicari. Tempat makan yang instagramable ini pun mulai menjadi gaya hidup yang diterapkan oleh masyarakat.

“Orang akan memilih tempat makan dari cara sebuah restoran tersebut menyajikannya. Menarik atau tidak. Lalu, berapa harganya,” tambahnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini