nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gegara Diklakson, Kuda Delman Pingsan di Jalan Malioboro

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 13:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 28 406 1997051 gegara-diklakson-kuda-delman-pingsan-di-jalan-malioboro-ErmYizpOpU.jpg Kuda pingsan di Malioboro (Foto:Ilustrasi/Treehugger)


 

DELMAN jadi salah satu transportasi andalan di Jalan Malioboro, Yogyakarta. Nah, gara-gara ramainya kendaraan yang melintas dan terdengar bunyi klakson pengendara, sampai ada seekor kuda yang pingsan.

Video amatir yang menunjukkan kejadian itu sampai viral di media sosial. Kabar itu dibagikan ulang oleh banyak pengguna Twitter.

 Netizen Semprot Maudy Koesnaedi Makan Daging Babi, Begini Klarifikasi Faktanya!

Berdasarkan pantauan Okezone, kuda andong itu pingsan di dekat lampu merah. Kuda tersebut tergeletak di pinggir jalan dan dikerumuni banyak orang.

Menurut warga, kejadian ini rupanya tak hanya sekali. Saking banyaknya mobil dan motor yang melintas di Jalan Malioboro, diduga kuda-kuda delman di sana stres.

Travel blogger @iammariza, sampai geram dengan pengguna kendaraan bermotor yang melintasi Jalan Malioboro. Di sana memang macet, namun para pengguna kendaraan sebaiknya tidak membunyikan klakson saat di belakang andong.

"Buat yang berlibur ke Yogyakarta, terutama Malioboro, becak dan delman jangan diklakson. Menurut lo itu membantu?," cuitnya.

 Maria Sallaus Hamil, Begini Tampilan Pacar Paul Pogba Pamer Perut Buncitnya

Dia pun mengingatkan kepada wisatawan saat berkunjung ke Jalan Malioboro supaya memarkir kendaraan di tempat yang sudah disediakan. Kemudian, Anda bisa jalan kaki mengitari Jalan Malioboro. Lebih seru lagi, dapat menggunakan delman atau becak.

Selain itu, dengan adanya video viral itu, jadi pelajaran buat para wisatawan yang melancong ke Yogyakarta, lalu melewati Jalan Malioboro dengan kendaraan. Diimbau tidak membunyikan klakson agar tidak mengganggu kenyamanan kuda-kuda di sana.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini