nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vegan Skincare Akan Semakin Diincar Beauty Enthusiast di 2019, Ini Alasannya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 29 Desember 2018 19:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 28 611 1997284 vegan-skincare-akan-semakin-diincar-beauty-enthusiast-di-2019-ini-alasannya-OFBRs0GqRY.jpg Vegan skincare makin populer di 2019 (Foto: Adorebeauty)

Masyarakat dunia akan semakin cerdas di 2019. Tak terkecuali di Indonesia. Hal ini berkaitan dengan semakin terbukanya informasi dan teredukasinya masyarakat dengan baik.

Hal positif ini juga akhirnya mempengaruhi daya beli produk skincare. Ya, 2019 menjadi tahun di mana semakin banyak orang yang akan mementingkan komposisi skincare yang dia pakai dibandingkan sebatas brand.

loading...

Hal ini dibenarkan oleh Founder Esqa Cosmetics Kezia Toemion. Dalam penjelasannya, dia menuturkan bahwa semakin ke sini pasar Indonesia terhadap skincare itu semakin kritis.

Ini bisa dilihat dari bagaimana kemudian pengguna skincare di Indonesia semakin aware dengan komposisi apa saja yang dipakai di dalam skincare yang ingin dia pakai. Faktor ini juga yang kemudian menjadi alasan seseorang ingin membeli skincare suatu brand atau tidak.

"Masyarakat Indonesia sekarang itu mementingkan apakah skincare yang dia akan beli itu mengandung material berbahaya atau tidak, seperti misalnya adanya kandungan paraben, triklosan, atau gluten," paparnya pada Okezone pada beberapa waktu yang lalu.

infografis

Kezia melanjutkan, skincare yang tercantum logo halal juga menjadi salah satu indikasi dibeli atau tidaknya produk tersebut. Ini berkaitan dengan keamanan penggunaan bagi ibu hamil.

Nah, secara spesifik, Kezia mengatakan bahwa vegan skincare juga akan menjadi produk yang banyak diincar.

"Konsumen Indonesia itu sudah semakin teredukasi dengan baik terkait dengan skincare yang ada di pasaran. Mereka itu semakin canggih, jadi sebelum beli, mereka sudah searching dulu apa saja ingredient yang ada di produk skincare itu dan kalau merasa cocok, baru mereka beli," ujarnya.

infografis

Perlu Anda ketahui, dikutip Okezone dari laman Adore Beauty, vegan skincare itu sendiri adalah sebuah produk perawatan wajah yang menghilangkan semua bahan yang berasal dari hewan. Dengan kata lain, produk tersebut terbuat dari tumbuh-tumbuhan dan mineral, serta bahan-bahan sintesis yang aman.

Munculnya skincare jenis ini tentunya dikarenakan semakin picky-nya pasar tentang dirinya sendiri. Jadi, pada beberapa orang ada yang kurang cocok menggunakan skincare yang mengandung bahan yang terbuat dari hewan.

Selain itu, vegan skincare juga dinilai lebih aman dibandingkan skincare yang menambahkan bahan dari hewan.

So, sudah siap mengganti produk skincare Anda di 2019?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini