nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paling Banyak Dicari, 7 Macam Profesi Ini Bakal Bersinar di 2019

Adinda Harum, Jurnalis · Minggu 30 Desember 2018 10:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 30 196 1997695 paling-banyak-dicari-7-macam-profesi-ini-bakal-bersinar-di-2019-DpuJW9IW6T.jpg Wanita karier (Foto; Westfield Finance)

TAHUN baru akan segera tiba, tentu semua orang ingin mendapat suatu hal yang lebih baik lagi dengan karier mereka. Di tahun 2019, menurut prediksi akan muncul beberapa tren kecanggihan teknologi yang menggeser peran kerja manusia loh.

Seiring dunia berkembang, tren pekerjaan dan deskripsi pekerjaan juga meningkat. Sangat penting untuk menyusun karier Anda sehingga pekerjaan Anda akan tetap diminati dalam beberapa tahun. Robert Half, sebuah perusahaan konsultan sumber daya manusia, baru-baru ini merilis daftar tujuh posisi yang diprediksi akan menjadi yang paling dicari di kalangan pengusaha di tahun 2019. Robert Half France Olivier Gélis juga mengatakan bahwa, perusahaan rekrutmen internasional berfokus pada peran di jantung transformasi transformasi perusahaan dunia bisnis.

Berikut Okezone akan mengulas prediksi 7 pekerjaan yang paling banyak diminati di tahun 2019 mendatang, serta memiliki gaji diatas rata-rata, seperti yang dilansir dari Insider.

Sales Manager

Sebagai manajer penjualan, peran Anda terdiri dari sejumlah tanggung jawab, seperti melakukan pemesanan pelanggan dan melacaknya. Mungkin banyak orang beranggap ini perkerjaan mudah, padahal mereka harus mampu mengatur dan menjadi atasan yang baik bagi bawahannya untuk mendongkrak target yang nantinya hasil nya juga akan berimbas untuk keuntungan dirinya. Dan kisaran gaji seorang sales manajer bisa mencapai 5 juta hingga 10 juta keatas di Indonesia.

 

Akuntan Umum

Profesi akuntasi memang bisa dibilang sangat menjanjikan. Bahkan disetiap perusahan bidang apapun pasti semua membutuhkan seorang akuntan loh. Dan kisaran gaji seorang akuntan bica mencapai hingga 10 juta keatas bahkan jika diluar negeri bisa mencapai ratusan juta loh. Gak heran kalu profesi ini masuk dalam bidang kerja yang paling diminati di masa mendatang.

Pengacara bisnis

Pengacara bisnis bertanggung jawab untuk meninjau dokumen kontrak dan pemberitahuan hukum. Apabila perusahaan menjalankan bisnis sesuai aturan hukum yang berlaku, bisa dipastikan bisnis anda akan berjalan dengan aman, mulus, lancar dan terhindar dari gangguan-gangguan (hukum) dari pihak manapun. Karenanya di tahun mendatang profesi ini akan banyak diminati selain itu gaji seorang pengacara bisnis pun sangat menjanjikan loh.

 

Pengembang web dan perangkat lunak

Secara umum, pengembang web fokus pada pengkodean situs web atau aplikasi. Komputer, robot, dan perangkat seluler tidak berguna tanpa perangkat lunak yang dirancang dengan baik yang memberikan kehidupan pada perangkat keras canggih yang digunakannya. Ketika Internet tumbuh dan mesin semakin pintar dan lebih terhubung dengan kita dan satu sama lain, kebutuhan akan pengembang perangkat lunak berbakat akan berkembang. Pengembangan aplikasi seluler, khususnya, dianggap sebagai salah satu karier terbaik untuk tahun 2019 dan seterusnya. Bahkan, hampir 1,2 juta lowongan kerja total diproyeksikan akan tersedia di bidang pengembangan perangkat lunak antara 2016 dan 2026. Pembayaran tahunan rata-rata untuk pengembang perangkat lunak aplikasi pada 2018 adalah $ 81.000 atau setara miliyaran juta rupiah.

 

Analis data

Berkat komputasi kemajuan dan pergeseran budaya menuju lebih banyak pelacakan dan pengukuran, jumlah data yang dikumpulkan setiap tahun tumbuh dengan jumlah yang mencengangkan. Organisasi dari setiap jenis sekarang memiliki kemampuan untuk mengumpulkan begitu banyak informasi terperinci sehingga menjadi semakin sulit bagi banyak dari mereka untuk mencari tahu apa artinya semua itu. Mereka membutuhkan profesional yang tidak hanya dapat mengumpulkan data yang mereka butuhkan, tetapi juga menemukan pola, mengidentifikasi tren masa lalu dan saat ini, dan memperkirakan probabilitas di masa depan. Gaji rata-rata untuk analis data perusahaan internasional pada Mei 2018 adalah $ 76.000 atau sekitar miliyaran juta.

Analis keuangan

Perkerjaan analisis keuangan adalah menerjemahkan information keuangan untuk review dijadikan dasar dasar pertimbangan pengambilan keputusan bisnis, terutama sekali untuk review kepentingan pengembangan strategi ke pepan, termasuk Investasi. Jadi tugas merek ini cukup berat juga, karena tanggung jawab utama yang tercakup dalam peran mereka adalah untuk menilai dan memantau kesehatan keuangan perusahaan. Kisaran pendaptan mereka berkisar adalah ratusan juta loh.

 BACA JUGA:

Selamat, 3 Zodiak Ini Bakal Temukan Jodoh di 2019

Manajer proyek GDPR

Dengan semakin banyaknya perusahaan yang bergerak menuju model ketenagakerjaan berbasis proyek, kemungkinan besar profesional sumber daya manusia akan semakin dibutuhkan untuk memilih dan mengoordinasikan pekerja lepas terbaik untuk proyek-proyek individual. Bahkan, organisasi dapat merekrut direktur proyek dengan cara yang sama seperti studio film mempekerjakan sutradara film.

Seorang direktur proyek akan bertanggung jawab untuk memilih timnya sendiri untuk penugasan tertentu dari semua bakat freelance yang tersedia. Seiring dengan keterampilan dalam sumber daya manusia, tipe profesional ini juga mungkin memerlukan pemahaman yang mendalam tentang manajemen proyek. Bahkan gaji seorang manajer proyek terbilang fantastik loh, gaji mereka berkisar ratusan sampai miliyaran juta rupiah setiap bulannya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini