nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aktor Ini Konsumsi 10.000 Kalori Setiap Hari Demi Perannya di Game of Thrones

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 30 Desember 2018 12:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 30 298 1997739 aktor-ini-konsumsi-10-000-kalori-setiap-hari-demi-perannya-di-game-of-thrones-s1Yg8EUeEs.jpg Pemeran Games Of Throne (Foto: The Daily Meal)

DEMI berperan sebagai The Mountain, salah satu karakter dalam serial televisi Game of Thrones, Hafþór Björnsson harus menjalani diet ekstrem untuk membentuk otot serta menaikkan berat badannya. Bayangkan saja, setiap hari Bjorn harus mengonsumsi 10.000 kalori demi mendapatkan bentuk tubuh yang sempurna.

Seperti diketahui, karakter yang diperankannya, Gregor “The Mountain” Clegane digambarkan sebagai sosok penyiksa sekaligus dipercaya sebagai ajudan pribadi Ratu Cersei Lannister. Dalam film tersebut, The Mountain juga diceritakan sebagai pemegang gelar “Pria Terkuat” seantero King’s Landing.

Uniknya, dalam kehidupan nyata, Bjorn telah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi lainnya seperti Arnold Strongman Classic, Europe’s Stronges Man, dan World’s Strongest Man pada tahun yang sama.

Aktor asal Islandia itu memang memiliki postur tubuh ‘raksasa’. Tingginya mencapai 6 kaki 9 inci, dengan berat lebih dari 181 kg yang sebagian besar membentuk bagian ototnya. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Bjorn mengatakan kepada Business Insider bahwa semasa kanak-kanak ia menghabiskan sebagian besar waktu ‘memindahkan batu-batu besar’ di pertanian kakeknya.

Sekarang, untuk mempersiapkan diri dalam kompetesi orang terkuat di dunia, Bjorn tidak hanya menghabiskan waktu berjam-jam di gym, ia juga mengonsumsi hingga 10.000 kalori yang dipilih secara cermat setiap hari.

“Saya makan enam kali setiap hari. Saya biasanya makan steak, nasi, wortel, dengan beberapa potong paprika. Terkadang saya mengonsumsi daging ayam. Sungguh, saya makan begitu banyak. Dan tentu saja, bagian tersulit mengikuti kompetisi ini adalah menjaga program diet yang ketat,” tutur Bjorn, seperti dilansir Okezone dari The Daily Meal, Minggu (30/12/2018).

Waktu makannya pun ternyata sudah diatur sedemikian rupa. Ia harus makan setiap dua jam sekali, karena waktu makan inilah yang menjadi poin terpenting dalam diet yang sedang dijalaninya.

“Saya kadang berpikir, ‘Apakah ini sepadan?’. Saya selalu makan, dan tidak pernah lapar. Bisa dibilang aktivitas saya sehari-hari adalah makan dan berolahraga,” tutupnya.

Sementara itu, serial tv Game of Thrones dilaporkan akan kembali tayang untuk musim terakhirnya pada April 2018. Banyak penggemar yang mengharapkan agar karakter Bjorn terlibat dalam sebuah pertempuran dengan saudaranya sendiri, Sandor “The Hound” Clegane (diperankan oleh Rory McCain).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini