nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Momen Memalukan Turis China di 2018, Bikin Gregetan Melihatnya!

Bagas Taruna , Jurnalis · Minggu 30 Desember 2018 14:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 30 406 1997769 6-momen-memalukan-turis-china-di-2018-bikin-gregetan-melihatnya-QH0tzfrpXX.jpeg Kelakuan Turis saat Wisata ke China (Foto: Shanghaiist)

Mengunjungi destinasi wisata di berbagai lokasi ternama menjadi idaman bagi sebagian orang, khususnya untuk merayakan pergantian tahun baru nanti. Nah, sebaiknya bagi Anda yang ingin jalan-jalan ke luar negeri harus tahu terlebih dahulu tata cara menjadi wisatawan asing yang baik. Karena setiap negara memiliki peraturan juga bagi para calon turis yang mau bersinggah ke dalam lokasi wisata.

Jika tidak mentaati peraturan yang ada, mungkin Anda akan bernasib sama seperti para turis asal Negeri Tirai Bambu ini. Mengutip dari Shanghaiist pada Minggu, (30/12/2018), berikut adalah kumpulan adegan memalukan dari turis China pada 2018 yang bikin sakit mata sampai mengocok perut.

1. Dua turis cantik asal China ini memuji keindahan dari salah satu masjid yang berdiri di Malaysia. Sayangnya, mereka tak tahan untuk bergaya sambil berjoget di depan masjid tersebut. Ada yang mengabadikan momen itu dan jadilah netizen dengan berbagai hujatan kepada mereka.

2. Masih ingat dengan insiden turis Cina di bandara pada awal Januari lalu? Kumpulan turis ini mengamuk sambil menyanyikan lagu kebangsaan mereka setelah tertahan di bandara Tokyo, Jepang selama lebih dari 24 jam penerbangannya tertunda.

3. Karena takut barang dalam tasnya dicuri, wanita ini nekat masuk mesin x-ray yang ada di stasiun kereta Dongguan. Alhasil wanita ini terpindai dan lihatlah bagaimana foto ini berkesempatan menjadi foto terbaik di 2018.

4. Suatu hari di Disneyland, Shanghai, penjual balon kewalahan karena dagangannya rusak sehingga balonnya lepas. Seorang turis pria asal Cina ini kegirangan setelah mencuri balon dari penjual aslinya. Bagaimana tidak senang, harga satuannya setara dengan Rp160 ribu!

 

5. Destinasi wisata di kota Hangzhou berupa rerumputan berwarna merah jambu ini langsung rusak seketika. Karena para turis mengambil gambar tapi kelupaan bahwa mereka bersenderan hingga menginjak rumput tersebut. Tiga tahun sang wanita pemilik merawatnya, langsung raib dalam tiga hari. Miris!

6. Yang ini jangan ditiru. Seorang turis melempar batu ke arah seekor kangguru di kebun binatang lokal Cina hingga tewas. Padahal sang turis cuma mau membangunkan si hewan tak bersalah itu. Duh, jangan sampai jadi turis yang tak beretika, ya.

1
6

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini