nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Wujud Sepatu, Tas hingga Pakaian dari Serat Daun Nanas

Agregasi VOA, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 17:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 31 194 1998179 begini-wujud-sepatu-tas-hingga-pakaian-dari-serat-daun-nanas-XS8Xcf58zM.jpg Item fesyen dari daun nanas (Foto: VOA)

SEPATU atau bahkan tas dari kulit hewan mungkin sudah jadi hal biasa. Tapi pernahkah terpikir jika item fesyen itu terbuat dari serat daun nanas?

Ya, daun nanas itu bisa jadi sesuatu yang beda di tangan Carmen Hijosa. Dia ada seorang pengusaha Spanyol menghabiskan hampir delapan tahun untuk mengembangkan sebuah tekstil baru yang diberi nama Pinatex. Carmen Hijosa adalah pendiri Ananas Anam, perusahaan yang memasarkan Pinatex.

 BACA JUGA:

Putuskan Lepas Hijab, Berikut 4 Penampilan Hot Nikita Mirzani

"Piñatex adalah sebuah bahan tekstil baru yang dibuat dari serat daun nanas, yang merupakan limbah dari panen nanas," papar Carmen.

  

Hijosa bekerja dengan para petani nanas di Filipina yang memanen dan mengambil serat dari daunnya. "Karena karakteristiknya, serat daun nanas sangat halus, kuat dan fleksibel," ujar Carmen.

BACA JUGA:

Putuskan Lepas Hijab, Berikut 4 Penampilan Hot Nikita Mirzani

Sejak meluncurkannya secara komersial pada pertengahan 2015, Piñatex telah digunakan oleh sekitar 500 produsen, termasuk sebuah kolaborasi baru-baru ini dengan merek fesyen ternama Hugo Boss yang membuat sepasang sneaker vegan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini