nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Keputusan Lepas Hijab Selebriti Paling Fenomenal

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 15:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 31 194 1998202 5-keputusan-lepas-hijab-selebriti-paling-fenomenal-kWrvxWwvbh.jpg Marshanda (Foto: Instagram)

MENJADI seorang muslimah, berarti harus menutup auratnya. Karena itu, menggunakan hijab adalah cara mulia untuk menjaga aurat.

Namun, beberapa perempuan ada yang kemudian melepaskan kembali hijab yang sudah menutupi rambutnya. Alasannya tentu menjadi tanggung jawab dia sendiri.

So, siapa saja selebriti yang berani lepas hijab?

1. Rina Nose

 

Kasus lepas hijab yang terjadi pada Rina Nose mungkin yang paling menggemparkan 2017. Terlebih, karier Rina kala itu sedang tinggi-tingginya. Terkait dengan alasan dia melepas hijab, Rina mengaku kalau dirinya melepas hijab atas dasar pemikiran dan kepercayaan dirinya sendiri. Jadi, bukan karena alasan pria atau karier, ya.

 (Baca Juga:Putuskan Lepas Hijab, Berikut 4 Penampilan Hot Nikita Mirzani)

2. Shinta Bachir

 

Jika Rina memutuskan untuk lepas hijab karena pemikiran dan keyakinan dirinya sendiri, berbeda dengan artis yang satu ini. Shinta melepaskan hijabnya karena alasan suaminya. Momen lepas hijab Shinta terjadi saat dirinya bercerai dengan mantan suami.

3. Marshanda

 

Kasus Marshanda mungkin sedikit unik. Momen lepasnya hijab dari Marshanda banyak dikaitkan dengan masalah kejiwaan yang dianggap dimiliki janda satu anak itu. Tapi, jika melirik pernyataan Marshanda di salah satu postingannya di Instagram, alasan dia memutuskan untuk lepas hijab adalah karena pemikiran dia sendiri. Dia ingin menjadi orang yang positif dan menyebarkan kebaikan sekalipun masalah spiritualnya tidak sempurna.

 (Baca Juga:Kompilasi Tampilan Syur Kim Kardashian pada 2018, Pamer Buah Dada Bikin Netizen Melongo!)

4. Vitalia Sesha

 

Model dewasa ini pun pernah menjadi sosok selebriti yang disorot saat melepaskan hijab. Di awal-awal dirinya menggunakan hijab, Vitalia menjelaskan bahwa dirinya bertekad untuk mengenakan hijab karena salah satu komentar netizen. Tapi, tak lama setelah itu, dia kembali melepaskan hijab dengan alasan masih dalam tahap belajar.

Lalu, tak lama berselang, dirinya kembali mengenakan hijab. Netizen pun ikut senang. Tapi, lagi dan lagi, Vitalia melepaskan hijabnya dan menuliskan keterangan bahwa dirinya sekarang bahagia dengan pria yang bisa menerima dia apa adanya dan sangat sabar.

5. Tya Subiakto

 

Perempuan ini mungkin yang berbeda sendiri alasan melepaskan hijab. Beberapa sumber menjelaskan bahwa Tya melepaskan hijab sebagai bentuk protes kepada ayahnya yang menikah lagi. Sementara itu, ada juga pendapat yang menjelaskan bahwa keputusan Tya melepaskan hijab adalah karena hubungan percintaannya dengan sang suami kandas dan dia memutuskan untuk lepas hijab.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini