Rencanakan Resolusi 2019, Psikolog: Ingat Hukum Karma Berlaku!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 31 196 1998011 rencanakan-resolusi-2019-psikolog-ingat-hukum-karma-berlaku-EVWuI2tvOX.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MENJELANG Tahun Baru 2019 biasanya orang-orang akan membuat rencana baru. Tak sedikit yang membuat resolusi tahun baru demi menjadi lebih terarah. Tapi, apa sih sebetulnya yang mesti diperhatikan sebelum membuat resolusi tahun baru 2019?

Psikolog Meity Arianty, STP., M.Psi., menjelaskan bahwa sebelum bicara mengenai resolusi, Anda mesti sadar dulu bahwa hari esok itu pasti akan tiba. Tapi, tidak ada manusia yang mampu mengetahui seperti apa kondisi hari esok.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda memaksimalkan kemampuan demi tujuan yang diharapkan dapat tercapai. Nah, bicara mengenai target yang ingin dicapai, Psikolog Mei menuturkan bahwa hal yang perlu diperhatikan adalah tujuannya harus jelas dulu.

Baca Juga: Putuskan Lepas Hijab, Berikut 4 Penampilan Hot Nikita Mirzani

"Tahapan dan langkah-langkah yang akan dilakukan sebaiknya tersusun dengan rapi, dan yang terpenting adalah target atau resolusi ini harus realistis. Artinya, disesuaikan dengan kemampuan Anda dan tahu jelas batasannya sehingga akan memudahkan Anda dalam mencapainya," terang Psikolog Mei melalui pesan WhatsApp, Senin (31/12/2018).

Dia menekankan bahwa hidup ini adalah pilihan. Apakah Anda ingin menjadi manusia yang memaksimalkan potensi dan bermanfaat atau menjadi manusia yang seperti apa? Itu sepenuhnya pilihan.

"Target yang Anda buat apakah nantinya hanya untuk diri Anda atau dapat bermanfaat bagi orang lain. Hal ini juga sepatutnya dipikirkan," ungkapnya.

Psikolog Mei melanjutkan, percayalah bahwa kebaikan itu akan mantul, sehingga saat Anda memberikan kebaikan pada orang lain dan hidup kita bermanfaat untuk orang lain, maka semua akan kembali ke diri Anda lagi. Hukum karma berlaku!

Baca Juga: Ini 6 Bintang Korea yang Lakukan Prosedur Bedah Kosmetik

"Menurut saya, manusia yang baik adalah manusia yang bisa bermanfaat bagi orang lain, karena waktu bukan milik kita, maka sebaiknya berlomba-lombalah dalam berbuat kebaikan semaksimal kemampuan kita hingga akhir," ucapnya.

Psikolog Mei juga menambahkan, semoga hal baik yang direncanakan untuk dilakukan di tahun 2019 dipermudah Tuhan Yang Maha Esa.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini