5 Cara Buat Resolusi 2019 Lebih Positif

Risda Nadiva, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 31 196 1998066 5-cara-buat-resolusi-2019-lebih-positif-W2T8zQmYfn.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TAHUN 2018 mungkin menjadi salah satu tahun yang kurang baik bagi kehidupan Anda. Tapi seiring berakhirnya 2018, mungkin Anda tengah bersiap membuat resolusi 2019 agar hidup menjadi lebih baik.

Memang, dengan gagalnya rencana yang kita buat di 2018 akan memberikan dampak negatif bagi psikologis kita. Akibatnya, kita mungkin akan lebih takut dalam melakukan sesuatu.

Nah, agar hidup lebih bahagia di 2019, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Seperti yang dilansir dari elite daily, 5 resolusi ini akan membuatmu lebih positif menghadapi kehidupan.

Baca Juga: Putuskan Lepas Hijab, Berikut 4 Penampilan Hot Nikita Mirzani

Lebih percaya diri

Anda merasa enggak pede kalau ingin melakukan atau memutuskan suatu hal? Sebaiknya hal ini jangan sampai terulang lagi. Selain menghambat perkembangan, kita bisa saja jadi diremehkan oleh orang lain.

Stop menahan diri sendiri

Jika temanmu telah berencana sejak lama ingin menghabiskan waktu, tapi Anda malah menolaknya, tentu dia akan kecewa. Di sisi lain, hal ini juga bisa membuat Anda merasa bersalah. Ubahlah sikap demikian dan biarkan dirimu menikmati indahnya waktu bersama teman, daripada Anda terus menahan diri.

Hilangkan rasa takut

Kalau biasanya Anda sering paranoid sendiri karena merasa dijauhi, ditinggalkan, atau dilupakan teman, cepat-cepat deh hilangkan sikap itu. Sesungguhnya perasaan takut kehilangan akan membuat hari-hari kita jauh lebih menyedihkan.

Nah, untuk menghilangkan perasaan itu, dekatilah teman-teman dan ajaklah mereka ngobrol, jalan bareng atau main ke rumahnya.

Baca Juga: 7 Potret Kecantikan Dian Nitami, Istri Anjasmara yang Fisiknya Diolok-olok Netizen

Menghargai segala pemberian

Anda ingin merasa lebih baik? Mulailah dari hal kecil dulu. Menghargai tiap kesuksesan yang didapat atau memperoleh hadiah walau wujudnya sederhana, bisa membuat Anda bahagia daripada hanya mengeluhkan tentang segala sesuatu.

Cari waktu santai

Padatnya aktivitas saat jam kuliah kadang membuat Anda jenuh. Kalau perasaan malas mulai menghinggap, ada baiknya Anda istirahat sebentar sambil menenangkan pikiran. Tidak ada salahnya kok, justru bagus untuk mengembalikan semangat, asal jangan kebablasan ya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini