nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ucapan Selamat Tahun Baru Dalam 8 Bahasa, Mulai dari Prancis hingga Jepang

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 19:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 31 196 1998293 ucapan-selamat-tahun-baru-dalam-8-bahasa-mulai-dari-prancis-hingga-jepang-SIU6Lxs39g.jpg Ucapan selamat tahun baru dari 8 negara berbeda (Foto: Timesofindia)

DALAM hitungan beberapa jam lagi, kita di Indonesia dan juga berbagai penjuru dunia lainnya yang memiliki timezone atau zona waktu sama dan tidak terlalu berbeda dengan akan sama-sama merayakan malam pergantian tahun. Meninggalkan tahun 2018, dan siap untuk menyongsong tahun baru 2019.

Dalam merayakan pesta tahun baru, biasanya dirayakan banyak orang dengan mengucapkan ucapan ‘Selamat Tahun Baru’ atau dalam bahasa Inggris, ‘Happy New Year’ . Akan tetapi, tak ada salahnya, agar tak terasa monoton begitu-gitu saja, kenapa tak coba untuk mengucapkan ucapan ‘Selamat Tahun Baru’ dalam pilihan bahasa asing yang berbeda, yang mungkin dalam keseharian tidak biasa digunakan.

Ingin mencoba mengucapkan ‘Selamat Tahun Baru’ dalam pilihan bahasa asing yang berbeda? Tenang, berikut uraian singkat 8 ucapan ‘Selamat Tahun Baru’ dalam berbagai bahasa dari penjuru dunia. Dari mulai Korea, Jepang, Rusia, hingga Spanyol lengkap dengan cara melafalkannya, seperti dikutip Timesofindia, Senin (31/12/2018).

Baca Juga: 7 Potret Kecantikan Dian Nitami, Istri Anjasmara yang Fisiknya Diolok-olok Netizen

Mandarin 

Dalam bahasa Mandarin, untuk ucapan ‘Selamat Tahun Baru’ disebut sebagai ‘Xin Nian Kuai Le’ disebut dengan pelafalan Sheen-Nyan-Kuai Lu.

Prancis

Dalam bahasa Prancis, ucapan ‘Selamat Tahun Baru’ diucapkan singkat saja, yakni ‘Bonne Annee’ disebut dengan pelafalan Bona-Nay.

 

Spanyol

Sedangkan dalam bahasa Spanyol, bisa dengan mengucapkan ‘Feliz Ano Nuevo’ yang diucapkan dengan pelafalan Feh-Lizan-Yohn-Way-Vo.

 

Italia 

Tidak jauh berbeda dengan bahasa Prancis, pengucapan ucapan tahun baru di bahasa Italia juga singkat, yakni Buon Anno alias bisa diucapkan dengan pelafalan Boo-Onah-Nno.

Jerman

Untuk ucapan selamat tahun baru di bahasa Jerman, Jerman menggunakan tiga suku kata, ‘Frohes Neues Jahr’ yang mana dilafalkan dengan pengucapan Frohes-Neuyisyar.

Rusia 

Mengucapkan selamat tahun baru dalam bahasa Rusia cukup singkat loh. Hanya satu suku kata, yaitu ‘Snovymgodom’ yang bisa dibaca dengan pelafalan Snovimgodom.

 

Korea 

Kontras dengan bahasa Rusia yang singkat, mengucapkan selamat tahun baru dalam bahasa Korea diucapkan cukup panjang. ‘Saehaebokmanibadeuseyo’, diucapkan dengan pelafalan yaitu Sahaebogman-h-ibad-euseyo.

 BACA JUGA:

Putuskan Lepas Hijab, Berikut 4 Penampilan Hot Nikita Mirzani

Jepang

Kurang lebih serupa dengan bahasa Korea, mengucapkan selamat tahun baru dalam bahasa Jepang juga cukup panjang. Tertulis ‘Akemashiteomadeteougozaimasu’, diucapkan berbunyi Akemashiteomedetugozaimasu.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini