nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liburan di Luar Negeri, Ini 11 Hal yang Harus Diketahui saat Makan

Yosua Tobing, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 20:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 31 298 1998230 liburan-di-luar-negeri-ini-11-hal-yang-harus-diketahui-saat-makan-EMMUo2Tgsw.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SETIAP negara pasti memiliki sopan santun yang berbeda. Pasalnya aturan makan di meja makan bisa disebut kebiasaan.

Apalagi jika Anda sedang liburan tahun baru di luar negeri, perlu sekali untuk mengetahui aturannya. Tidak semua cara makan sama di setiap tempat, kesalahan tersebut bisa dianggap menjadi penghinaan atau terlihat aneh. Berikut 13 hal yang harus Anda ketahui saat makan di luar negeri yang dilansir Okezone dari Food Network, Senin (31/12/2018).

1. Pelajari beberapa kata dasar

Mempelajari beberapa kata dasar merupakan kesopanan yang umum, setidaknya beberapa kata dasar dalam bahasa negara yang ingin Anda kunjungi, seperti 'halo', 'terima kasih', 'bolehkah aku', dan 'tolong'. Kalimat tersebut adalah kalimat sederhana untuk memulai dan mempelajari makanan pokok juga merupakan kunci.

 (Baca Juga:7 Artis yang Bakal Melahirkan di 2019, 3 di Antaranya Selamat Jadi Ibu Baru!)

Kalimat tersebut adalah kalimat sederhana untuk memulai dan mempelajari makanan pokok juga merupakan kunci.

2. Tanya kepada penduduk setempat letak tempat makan

Panduan lokal untuk setiap tempat adalah panduan terbaik jika kita tidak mengetahui tempat tersebut. Tanyalah tempat-tempat di mana penduduk setempat berbaur.

 

3. Cari restoran yang menyediakan menu bahasa Inggris

Jika sebuah restoran memiliki menu bahasa Inggris, itu artinya tempat makan itu melayani wisatawan. Kadang-kadang mungkin tampak seperti suatu keharusan dengan menu bahasa Inggris ketika bepergian ke luar negeri, tetapi tempat-tempat yang benar-benar otentik tidak akan memberi Anda pilihan itu.

 (Baca Juga:Putuskan Lepas Hijab, Berikut 4 Penampilan Hot Nikita Mirzani)

tempat-tempat ini dipesan beberapa bulan sebelumnya, jadi pastikan Anda membuat reservasi.

4. Hindari spruikers

Spruiker adalah orang yang berdiri di luar dan mencoba membuat orang datang ke restoran mereka. Restoran yang bagus tidak perlu seseorang untuk menarik Anda masuk, makanan tersebut yang seharusnya melakukan itu sendiri.

5. Buat beberapa reservasi terlebih dahulu

Kota-kota besar seperti Paris, Tokyo dan London memiliki pemandangan makanan yang luar biasa dengan beberapa restoran terbaik di dunia. Namun, tempat-tempat ini dipesan beberapa bulan sebelumnya, jadi pastikan Anda membuat reservasi.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini