nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Malam Tahun Baru di Monas, Jajanan Ini Laris Diserbu Pengunjung

Abdul Razak, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 23:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 31 298 1998424 malam-tahun-baru-di-monas-jajanan-ini-laris-diserbu-pengunjung-JBPVnlUP7j.jpg Suasana malam tahun baru 2019 di Monas (Foto: Razak/Okezone)

MOMEN tahun baru selalu dinantikan oleh seluruh orang baik itu di Indonesia ataupun di luar negeri. Indonesia khususnya Jakarta selalu merayakan pergantian tahun dengan acara-acara yang memukau.

Seperti yang Anda tahu, pergantian tahun 2019 tak terasa dalam hitungan menit lagi. Banyak masyarakat yang mendatangi hiburan-hiburan yang diadakan pemerintah salah satu nya hiburan musik di Monumen Nasional (Monas).

Karena banyaknya pengunjung dan panggung hiburan, membuat pedagang kaki lima berdatangan dari berbagai pelosok Jakarta. Makanan yang didagangkan pun beragam mulai dari makanan ringan, seperti telur gulung, aneka gorengan, dan sebagainya. Sementara itu, makanan beratnya juga beragam, seperti nasi goreng, bakso, dan sebagainya.

 (Baca Juga:Monas Diguyur Hujan, Pengunjung Tetap Antusias Rayakan Tahun Baru 2019)

Para pedagang kaki lima ini berada di sepanjang jalan arah Harmoni sampai Bendungan Hilir (Benhil). Salah satunya adalah Acoy pedagang kaki lima yang berjualan telur gulung. Acoy mengatakan bahwa, dirinya selalu menjual telur gulung di setiap momen pergantian tahun.

"Setiap pergantian tahun saya berjualan telur gulung, tepat di depan Patung Arjuna Wijaya," ucap Acoy saat ditemui Okezone, Senin (31/12/2018).

 

Acoy juga menambahkan, ia biasanya berjualan di grogol, apabila malam tahun ia pindah di sekitar Monas.

"Saya biasanya berjualan di Grogol, tapi malam tahun baru di dekat Patung Kuda. Sudah hampir 10 tahun saya berjualan dan selalu jualan setiap pergantian tahun," pungkas Acoy.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini