nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria ini Punya Nasihat untuk Kamu yang Suka Nitip Salam ke Gunung, Ngena Banget Guys!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 10:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 31 406 1997990 pria-ini-punya-nasihat-untuk-kamu-yang-suka-nitip-salam-ke-gunung-ngena-banget-guys-tjj3CTH84F.jpg Pendakian Gunung (Foto: Ist)

TAHUN BARU 2019 tinggal hitungan detik. Banyak dari Anda yang sudah berada di lokasi pergantian tahun atau sedang persiapan menuju lokasi. Pesta tahun baru menjadi budaya di Indonesia dan tak sedikit yang merayakannya dengan cara berkumpul dengan orang tersayang di momen pergantian tahun dan menghitung mundur detik pergantiannya.

Nah, jika Anda memutuskan untuk pergi ke gunung di momen tahun baru, mungkin apa yang dirasakan pria ini bisa menjadi gambaran. Terkhusus bagi Anda yang sudah menitip pesan dan doa terbaik ke teman yang naik gunung.

Ya, dalam video yang dibagikan akun Twitter @tubirfess, terlihat di sana seorang pemuda mengenakan topi merekam dirinya sendiri sambil bercuap-cuap menasihati teman-temannya.

Dalam curhatannya itu, dia mengeluhkan kalau teman-temannya yang nitip pesan ke gunung itu nggak ngotak. Sebab, apa yang dia rasakan itu seharusnya dirasakan orang-orang dan tidak sekadar nitip salam ke gunung.

Berikut Okezone coba menuliskan kembali curhatan si pria ini;

Hallo...

Buat kalian, ya, yang suka tutap titip salam ke gunung.

Goblok! Banyakeun ku sia jalana geh ripuh, anying!

tah tempuh...

engap anjing aing geh

sia teh kudu ngarasakan, anjing

sia mah ngeunah kare nitip nitip

goblok weh jadi manusia teh anjing

enggeus ah engap

Dari kalimatnya itu, tergambarkan dengan jelas bagaimana dia kesal dengan teman-temannya yang nitip salam ke gunung. Kondisi menanjak yang sedang dia tempuh pun menjadi gambaran jelas kalau pria ini memang engap dan semua orang harus merasakannya juga.

Sejak berita ini dimuat Okezone, video viral ini sudah ditonton sebanyak 301 ribu kali di Twitter dan ada 11.218 retweetan serta 7.267 likes yang masuk.

Bagaimana dengan komentar netizen?

Ada beberapa netizen yang kemudian men-translate ucapan di pria dalam berbagai bahasa.

"ini kalo dia org sby, pasti be like

"JANCOOOK KESEL COKK, KON ERO A COKK KESEL COKK GOBLOK"

😭😂😭😂" kata @wonpilku

"kalo orang jawa tengahan be like

"ASUU KESEL SUU ,KOE KUDUNE NGRASAKE RA MUNG NITAP NITIP GOBLOK ,KESEL AKU SU," tulis @anvbs.

Sementara itu, akun @nctpeter coba mengartikan bahasa Sunda si pria ini;

"halo, buat kalian ya yang suka tutap titip salam ke gunung goblok bayangin aja sama lu jalannya aja udah susah begini anjing, tuh liat, sesek anjing gue juga. Lu tuh harus ngerasain anjing, lu mah enak tinggal titip2 orang goblok, udah ah sesek".

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini