nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan Pergantian Tahun di Ancol, Tak Ada Keindahan Matahari Terbenam di Penghujung 2018

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 18:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 31 406 1998306 rayakan-pergantian-tahun-di-ancol-tak-ada-keindahan-matahari-terbenam-di-penghujung-2018-HxmPdTiBZt.jpeg Suasana jelang malam pergantian tahun di Ancol (Foto: M.Sukardi/Okezone)

MOMEN yang mungkin dinantikan banyak orang saat pergantian tahun baru adalah matahari terbenam terakhir. Momen ini bisa menjadi kado terindah dari sepanjang tahun.

Di 2018 ini, sayangnya matahari tak ingin memperlihatkan keindahannya. Matahari memilih bersembunyi di balik awan hitam pembawa hujan. Tak ada keindahan matahari terbenam di penghujung tahun 2018.

Berdasar pantauan Okezone di Pantai Ancol, Jakarta Utara, Senin sore (31/12/2018), cuaca mendung menyelimuti seluruh bagian pantai. Angin sepoy-sepoy membawa hawa dingin khas musim penghujan. Sampai pukul 5.45 sore, matahari terbenam benar-benar mengurung diri di balik awan hitam.

BACA JUGA:

Putuskan Lepas Hijab, Berikut 4 Penampilan Hot Nikita Mirzani

Meski begitu, pengunjung Pantai Ancol tetap menikmati suasana syahdu ini. Beberapa dari mereka terpantau mengambil foto selfie dengan orang terkasih. Beberapa juga berbincang santai di sepanjang jembatan pinggir pantai.

Bahkan, ada juga mereka yang sengaja menetap di bibir pantai, memasang tenda, dan menyediakan pasokan makanan untuk bisa menikmati pergantian tahun tanpa memikirkan "bagaimana pulangnya nanti?".

 

Ya, mereka yang memutuskan untuk memasang tenda di bibir pantai kebanyakan datang dari luar pulau Jawa. Seperti keluarga Ratna yang datang dari Depok. Dia memilih memasang tenda untuk meminimalisir sulitnya pulang setelah pesta tahun baru.

"Sudah pasang tenda sejak pagi. Tadi sempet berenang dulu, main-main di pantai. Sekarang lagi istirahat dan makan buat nanti malem keluar nonton konser," terangnya pada Okezone.

 

Ratna punya alasan lain kenapa dia pasang tenda di bibir pantai. Ya, Ratna berjualan makanan ringan dan minuman. Jadi, sekalian liburan, sekalian menghasilkan uang. "Lumayan mas, buat nambah uang jajan anak," tambahnya lantas tertawa.

Baca Juga: 7 Potret Kecantikan Dian Nitami, Istri Anjasmara yang Fisiknya Diolok-olok Netizen

Meski tak ada indahnya sunset di akhir 2018, ternyata masyarakat masih tetap bahagia bisa menikmati pergantian tahun baru 2019 di pantai Ancol. Momen kebersamaan menjadi penting di sini, tidak sebatas konten foto yang akan diposting di media sosial. Selamat Tahun Baru 2019!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini