nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan Malam Tahun Baru di Monas, Warga Asyik Berfoto dengan Pocong

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 21:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 31 406 1998395 rayakan-malam-tahun-baru-di-monas-warga-asyik-berfoto-dengan-pocong-xLvzgFaic6.jfif Malam pergantia tahun 2019 di Monas (Foto: Dimas/Okezone)

MESKI sempat diguyur hujan, warga Jakarta masih terlihat antusias berdatangan ke kawasan Monumen Nasional (Monas). Seperti tahun-tahun sebelumnya, kawasan ini menjadi salah satu spot favorit warga ibukota dan sekitarnya untuk merayakan pergantian tahun.

Kemeriahan momen Tahun Baru memang begitu terasa ketika memasuki kawasan Monas, khususnya di Jalan Medan Merdeka Selatan. Ratusan warga tampak memadati sejumlah area untuk sekedar menikmati berbagai hiburan yang telah disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

 

Namun yang tak kalah menarik, perayaan Tahun Baru kali ini juga diramaikan oleh berbagai hiburan dari warga sekitar. Salah satunya berkeliling Monas menggunakan delman yang telah dihias sedemikian rupa.

 (Baca Juga:Tahun Baru 2019, UEA Nyalakan Kembang Api Terbesar di Dunia)

Nah, untuk menjajal hiburan yang satu ini, warga harus merogoh kocek senilai Rp100 ribu per satu putaran.

 

"Biaya itu untuk satu keluarga, rutenya dari depan Gedung Indosat sampai di pintu masuk Gambir. Lalu balik lagi," ujar Rio salah satu kusir delman yang ditemui Okezone, Senin (31/12/2018).

Selain delman, tak sedikit pula warga yang menyempatkan diri untuk berselfie dengan para hantu-hantu khas Indonesia. Menurut pengakuan Eko, seorang warga Kemayoran yang malam ini berdandan menyerupai pocong, antusias warga Jakarta sudah terlihat sejak pukul 17.00 WIB.

 (Baca Juga:36 Ribu Pengunjung Padati Ancol untuk Rayakan Tahun Baru 2019)

 

"Kawasan Merdeka Selatan memang selalu ramai setiap tahun baru. Ya, Alhamdulilah banyak yang ngasih uang juga. Dari jam 5 sore tadi sudah banyak yang mengajak saya selfie," jelas Eko.

Puncak acara Tahun Baru 2019 sendiri rencananya akan dilangsungkan di halaman Monas. Warga akan dihibur oleh sederet artis papan atas Indonesia, termasuk Rhoma Irama dan Soneta Group, sebelum akhirnya ditutup oleh pesta kembang api.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini