nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Monas Diguyur Hujan, Pengunjung Tetap Antusias Rayakan Tahun Baru 2019

Abdul Razak, Jurnalis · Senin 31 Desember 2018 21:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 31 406 1998397 monas-diguyur-hujan-pengunjung-tetap-antusias-rayakan-tahun-baru-2019-3vf0gMlrDP.jpg Suasana malam tahun baru 2019 di Monas (Foto: Razak/Okezone)

DI berbagai negara, masyarakat merayakan malam tahun baru untuk menyambut pergantian tahun 2018 ke 2019. Tak terkecuali yaitu ibu kota Indonesia, Jakarta yang juga merayakan pergantian tahun.

DKI Jakarta menyiapkan beberapa panggung, namun di kawasan Monas hanya ada dua panggung musik yang disediakan untuk menghibur. Salah satunya berada di dekat Patung Arjuna Wijaya dan panggung utama yang berada di pintu masuk arah Gambir. Walaupun kondisi sedang hujan, suasana kemeriahan panggung tetap berjalan sangat lancar dan dipadati masyarakat.

Menurut Febyan sebagai koordinator penjaga di Acara Malam Tahun Baru 2019 mengatakan, ada dua panggung yang disiapkan di Monas.

 (Baca Juga:36 Ribu Pengunjung Padati Ancol untuk Rayakan Tahun Baru 2019)

"Monas hanya menyediakan dua panggung, di Patung Kuda (Arjuna Wijaya) dan Panggung Utama dekat pintu masuk gambir," Ujar Febyan koordinator penjaga malam tahun baru 2019 di kawasan Monumen Nasional, Jalan Medan Merdeka kepada Okezone, Senin (31/12/2018).

Terlepas dari itu, beberapa jalan di daerah Jakarta juga dibuat bebas dari motor dan mobil. Fajar, petugas Dishub mengatakan, adanya Car Free Night di mulai dari Harmoni sampai dengan Bendungan Hilir (Benhil) saja.

 (Baca Juga:Rayakan Malam Tahun Baru di Monas, Warga Asyik Berfoto dengan Pocong)

"Ada Car Free Night dari arah Harmoni sampai dengan Bendungan Hilir (Benhil)," papar Fajar sebagai Petugas DISHUB untuk perayaan Tahun Baru 2019.

Dari pantauan Okezone terlihat hujan masih mengguyur Jakarta hingga saat ini. Meskipun hujan turun, masyarakat yang berdatangan terus bertambah padati panggung musik yang disediakan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini