nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasangan Baru, Jangan Lupa Lakukan 7 Hal Ini Setelah Berhubungan Seks

Pisca Azalea, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 01:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 31 485 1998353 pasangan-baru-jangan-lupa-lakukan-7-hal-ini-setelah-berhubungan-seks-bSBlbMkT3N.jpg Ilustrasi (Foto: Dailystar)

Sebelum melakukan hubungan seks tentu banyak hal yang harus dipersiapkan bukan? Itu dilakukan untuk memperoleh kualitas seks yang baik dan menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan seksual.

Namun, jarang orang yang menyadari bahwa setelah melakukan seks pun ada beberapa hal yang harus dilakukan. Hal ini perlu dilakukan untuk memperoleh kepuasan seks yang lebih baik ke depannya. Seperti melansir dari Huffpost, Selasa (1/1/2019), berikut beberapa hal yang harus dilakukan setelah berhubungan seks.

Bersihkan tubuh

Mungkin Anda pernah mendengar, ingin kencing setelah berhubungan seks. Menurut Sunny Rodgers, seorang pelatih seks bersertifikat dan duta besar Asosiasi Kesehatan Seksual Amerika, itu memang suatu keharusan.

"Ini adalah langkah pertama yang selalu saya sarankan setelah berhubungan seks. Membersihkan alat vital setelah berhubungan seks dapat membantu menghilangkan bakteri atau kuman," ujar Rodgers.

Langkah penting ini akan membuat Anda memastikan banyak hal untuk kenyamanan Anda dalam berhubungan seks dan tentunya membantu melindungi alat vital terkena infeksi.

 (Baca Juga:20 Wanita Tercantik di Dunia, Nomor 1 Asal Prancis, Berikutnya Personel K-Pop)

Pilih pakaian dalam yang memungkinkan udara masuk

Rodgers menyarankan Anda untuk memilih pakaian dalam yang memungkinkan udara bisa masuk ke dalam dan bahan yang mudah menyerap keringat. Pakaian dalam yang terlalu ketat akan membuat miss V berkeringat dan bisa menyebabkan infeksi karena tidak ada sirkulasi udara di sekitarnya.

 

Berbaring berdekatan

Setiap kali Anda berhubungan seks dengan pasangan, hormon cinta yang secara ilmiah dikenal sebagai oksitosin dapat dilepaskan. Menurut Chamin Ajjan, seorang psikoterapis seks di New York City, hormon ini akan menciptakan kedekatan dan keharmonisan dengan pasangan Anda.

Berbicara dengan pasangan Anda setelah berhubungan seks merupakan cara yang bagus untuk menciptakan lebih banyak keintiman dan keharmonisan hubungan Anda.

Meminum air

Sebelum berhubungan seks, pastikan Anda mengambil segelas air untuk ditaruh di meja samping tempat tidur Anda. "Minum air putih minimal delapan ons setelah melakukan seks dapat membantu melembapkan dan menjaga tingkat energi Anda, karena melakukan hubungan seksual dapat menguras energi Anda," kata Rodgers. Selain itu, ini juga dapat membantu membersihkan bakteri dari saluran kemih.

Mengambil camilan

Setelah berhubungan seks, tidak pernah tidak merasa lapar karena saat melakukan seks, Anda akan membakar kalori dan meningkatkan detak jantung. Oleh karena itu, ambillah beberapa camilan atau Anda juga bisa memasak sesuatu yang sederhana. Ini juga menjadi cara yang bagus untuk terus menjalin ikatan dan meningkatkan kerja tim dan komunikasi Anda dengan pasangan.

Saling memuji

Untuk mendapatkan hasil maksimal pada kegiatan seks selanjutnya, penting untuk mengungkapkan apa yang Anda sukai dari pasangan Anda.

"Setelah berhubungan seks, hormon oksitosin masih tinggi. Oleh karena itu berbagi dan berceritalah satu sama lain tentang apa yang benar-benar Anda nikmati dan sukai ketika Anda berhubungan seks, baik secara fisik maupun emosional, karena hal ini cara yang bagus untuk menjaga hubungan Anda dan pasangan," kata Karla Ivankovich, seorang terapis dan penasihat klinis di OnePatientGlobal Health.

Tertawa

Setelah bercinta, Anda akan berada dalam mood yang baik dan dalam pola pikir yang menyenangkan. Jadi cobalah untuk menceritakan hal-hal lucu dan konyol, karena waktu seperti itu penting membuat pasangan Anda merasa senang bersama Anda, selain itu ini juga memperpanjang keintiman Anda ke depannya bersama pasangan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini