nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nikah Massal di Jakarta, 5 Pengantin Ini Punya Gaya Unik

Bagas Taruna , Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 21:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 01 194 1998693 nikah-massal-di-jakarta-5-pengantin-ini-punya-gaya-unik-AQFJtwaB4V.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PEMERINTAH DKI Jakarta mengadakan nikah massal, tepat di malam pergantian Tahun Baru 2019. SIapa sangka, nikah massal tersebut mendapatkan tanggapan positif dari banyak orang.

Dalam rangka menyambut tahun baru 2019, sekira 557 calon pengantin ini mengikuti acara nikah massal yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta. Merangkum dari berbagai sumber bahwa setiap pasangan memiliki gaya busana pernikahannya yang unik serta cocok dikenakan oleh mereka. Seperti apa, ya?

Baca Juga: Kelahiran Bayi "Raksasa" Bikin Para Dokter Terkejut, Begini Kondisinya

1. Aldona Febrianti dan Septian Maulana

Pasangan nikah massal Aldona Febrianti dan Septian Maulana ini mengenakan setelan kebaya dan kerudung serta jas bernuansa ungu. Sambil mengangkat sang istri sahnya, mereka berdua tampak mesra meski cuaca dingin dan hujan rintik membasahi jalan. Seperti sejoli dalam dongeng saja, ya.

2. Ampu dan Baju Godang

Sambil berswafoto dengan kerabat, kedua pengantin ini memakai baju khas Sumatera. Berwarna merah menyala, sang pengantin wanita mengenakan mahkota emas, sedangkan si pria menggunakan topi hitam khas budaya tersebut. Terlebih keduanya tampak senang dengan gaya fotonya yang eksis.

3. Bukan pasangan muda-mudi

Meski sudah tidak kelihatan muda, tetapi pasangan ini masih terlihat cocok, lho. Sambil membawa mahar, keduanya tampak kece dengan baju nikah biru terangnya. Mereka tak mau kalah dengan pengantin yang muda, nih.

Baca Juga: Viral di Medsos Foto Prewedding ala Mayat Hidup , Bikin Merinding Ngeliatnya!

4. Gendong Pasangan

Berbeda dengan para pengantin yang kebanyakan memakai pakaian adat tradisional, yang satu ini terlihat seperti pengantin modern di luar negeri. Tuxedo berwarna hitam dikenakan oleh sang pengantin lelaki, sedangkan sang wanita pujaannya digendong mengenakan gaun panjang putihnya. Para hadirin pun terlihat jenaka dengan tingkah dari pengantin pria ini.

5. Payung Merah

Sambil berteduh di bawah payung merah, pasangan ini bergaya dengan setelan jas hitam ditambah topi peci dan kebaya brokat putih. Apalagi sang pengantin wanita mengenakan mahkota cantik di kepalanya. Makin terlihat cocok.

Kira-kira pada pagelaran nikah massal yang akan rutin dilaksanakan di Jakarta setiap tahunnya ini, adakah pengantin dengan pakaian nikah yang anti-mainstream?

(mrt)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini