nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tahun Baru 2019 Jajal Makanan Aneh? Coba Saja Puding Indomie Pakai Telur

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 11:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 01 298 1998534 tahun-baru-2019-jajal-makanan-aneh-coba-saja-puding-indomie-pakai-telur-C6f73Ahuj1.jpg Mi Puding. (Foto: Twitter)

PERGANTIAN tahun menjadi momen yang banyak dinantikan masyarakat dunia. Pesta kembang api menjadi penanda tahun berganti dan Anda bersiap dengan harapan baru yang lebih baik.

Di momen tahun baru, Anda biasanya kumpul bersama dengan orang terkasih. Makan bareng menjadi tradisi yang sulit untuk diabaikan. Jika jagung bakar atau ayam bakar sudah menjadi hal biasa, kenapa tidak menjajal menu yang paling baru dan sedang viral di media sosial.

Adalah puding mie instan. Ya, dalam unggahan Facebook Zed Kun yang di-capture akun Twitter @partweetcipant, dilihat di sana bahwa puding aneh ini nampak padat dengan toping belahan telur rebus khas mie instan.

Di sana juga dijelaskan resep yang dibutuhkan untuk membuat panganan yang satu ini. Berikut penjelasannya:

Baca Juga:

Pertama, pastikan bahwa cairan puding harus bening. Nah, biar terlihat bening, Anda bisa mencampurkan kuah sop panas. Setelah itu, rebus mie instan dan telur. Selagi itu, kukus atau goreng kornet di tempat terpisah.

Jika dirasa sudah matang semua, tahapan pembuatan puding pun dimulai. Pertama, masukan telur, kornet, dan diakhiri mie instan. Banjur dengan campurkan kuah sop dan puding. Puding siap didiamkan dan setelah mengeras, puding siap disajikan.

Ada hal yang mesti diperhatikan dalam membuat makanan ini. Jadi, saat memasukan mie, pastikan mie sudah diberikan bumbu sebelumnya. Nah, pemberian agar-agar itu saat semua bahan memang sudah siap santap. Jadi, saat dimakan semuanya terasa "nyam-nyam" dan tentunya enak.

Baca Juga:

Sementara itu, Zed Kun menjelaskan bahwa setelah dia membuat makanan ini, dia memberikan juga ke temannya. Tak disangka, temannya suka dan karena itu dia mulai menjual panganan aneh ini.

Pembeli pertama temannya dan dia langsung bisa jual 5 porsi setelah percobaan itu. Anda tertarik memasak dan memakannya?

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini