nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta Seru Malam Tahun Baru 2019 di Ancol

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 04:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 01 406 1998439 5-fakta-seru-malam-tahun-baru-2019-di-ancol-sn8Qw9ku7v.jpeg Seorang pria mendirikan tenda demi rayakan tahun baru di Ancol (Foto: Sukardi/Okezone)

ANCOL memiliki magnet yang tak pernah lemah dalam hal perayaan tahun baru. Setiap tahunnya, di lokasi wisata ini ada puluhan ribu orang yang hadir dan ikut menjadi saksi pergantian tahun.

Meski begitu, kisah Ancol selalu berbeda. Setiap tahunnya tentu akan ada cerita yang memberi kesan tersendiri. Ya, meski beberapa sudah menjadi budaya yang tak hilang di pergantian tahun.

Okezone berkesempatan menjadi bagian dari sejarah pergantian tahun 2019 di Ancol. Ada kisah baru yang patut diketahui dan berikut sedikit rangkuman 5 fakta menarik tahun baruan di Ancol, Jakarta Utara, Senin (31/12/2018).

1. Banyak orang yang memutuskan untuk membangun tenda di bibir pantai. Hal ini dilakukan agar keseruan pergantian tahun baru tidak dihantui "Bagaimana pulangnya nanti?" Kebanyakan dari mereka yang membuat tenda kediamannya di luar Jakarta. Pantas saja!

 

 (Baca Juga:Tahun Baru Romantis di Ancol, Nikmati Konser Musik di Bawah Hujan)

2. Banyak penjual dadakan yang menjajakan dagangannya di malam pergantian tahun di Ancol. Mulai dari penjual makanan ringan hingga makanan berat. Bahkan, menurut pantauan Okezone, di dekat panggung utama Pantai Carnaval, dibangun tenda pecel lele dadakan.

 

3. Hujan mewarnai malam pergantian tahun baru 2019 kali ini. Banyak muda mudi yang kemudian menjadikan momen hujan di malam tahun baru ini sebagai ajang menunjukan romamtisme antar pasangan. Ah, indahnya.

 

 (Baca Juga:Pengunjung Kecewa Tidak Ada Kembang Api di Monas)

4. Selain mereka yang asyik dengan pesta musik dan berkumpul dengan orang tersayang, di bibir pantai yang penuh dengan bebatuan, Okezone berjumpa dengan Arif. Pria ini memilih menghabiskan malam tahun dengan memancing. Dia dan beberapa kerabatnya pun membuat bakaran ikan tak jauh dari tempat dia memancing. Anti mainstream banget!

 

5. Perahu wisata yang beroperasi di sekitaran pantai Lagoon pun menjadi daya tarik tersendiri. Untuk bisa merasakan serunya fasilitas ini, Anda harus merogoh kocek Rp 10 ribu. Momen malam hari semakin menarik karena perahu wisata dihiasi lampu warna-warni yang cantik.

 

So, bagaimana dengan momen tahun baruan di tempat Anda? Semoga malam tahun baru 2019 Anda menyenangkan!

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini