nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bak Coachella, Beginilah Momen saat Pengunjung Monas Gelar Tikar di Rumput

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 02:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 01 406 1998440 bak-coachella-beginilah-momen-saat-pengunjung-monas-gelar-tikar-di-rumput-taa9LvULSW.jfif Para pengunjung Monas menggelar tikar di atas rumput (Foto: Dimas/Okezone)

Kawasan Monumen Nasional (Monas) dipadati warga Jakarta yang ingin menyaksikan keseruan momen pergantian tahun 2019 malam tadi. Bahkan, area parkir IRTI sudah tidak dapat lagi menampung kendaraan.

Benar saja, setelah Okezone memasuki halaman depan Monas, lautan manusia terlihat hilir mudik memenuhi seluruh area Monas. Saking penuhnya puluhan warga nekat menggelar tikar di atas rumput seperti sedang asyik berpinik sambil menikmati lantunan musik ala Coachella Festival.

 

Padahal Pemprov DKI Jakarta telah mengeluarkan sebuah peraturan bahwa pengunjung dilarang menginjak, apalagi beraktivitas di area rerumputan tersebut.

 (Baca Juga:Pengunjung Kecewa Tidak Ada Kembang Api di Monas)

Ironisnya, warga masih tetap bertahan meski hujan tak henti-hentinya mengguyur mereka. Tidak hanya itu, ternyata tak sedikit juga warga yang memboyong buah hati mereka tanpa memberikan alat pelindung yang baik seperti payung atau jas hujan.

 

Berdasarkan penuturan salah seorang pengunjung bernama Bakti, hal tersebut terpaksa ia lakukan karena sudah datang jauh-jauh dari Bogor.

 (Baca Juga:Tahun Baru Romantis di Ancol, Nikmati Konser Musik di Bawah Hujan)

"Saya pikir di Jakarta tidak hujan. Jadi tidak kepikiran membawa payung," ujar Bakti saat ditemui Okezone di Monas, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).

 

Hal senada juga diakui oleh sang istri tercinta, Wina. Satu-satunya persiapan yang mereka lakukan hanya membawa pakaian hangat untuk kedua buah hatinya.

"Cuma bawa jaket dan minyak kayu putih. Sedikit menyesal tidak bawa payung, karena tadi kami terburu-buru takut terjebak macet," tukasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini