Semangat Nenek-nenek Ini Latihan Marching Band Patut Ditiru, Awas Ngakak Berkepanjangan!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 02 196 1998787 semangat-nenek-nenek-ini-latihan-marching-band-patut-ditiru-awas-ngakak-berkepanjangan-OBeQ94vRnD.jpg Nenek-Nenek Ikut Marching Band (Foto: Twitter)

JANGAN kira nenek-nenek cuma bisa duduk di ruang tamu sambil menyulam benang. Sebab, jika diajak bermain, apa pun bakal mereka lakukan dan tak jarang bikin tawa pecah tak terhenti. Seperti yang dilakukan sekumpulan wnaita tua berikut ini. Tidak tahu awalnya bagaimana, tapi akun Twitter @bene_dion memperlihatkan bagaimana kompaknya nenek-nenek ini saat bermain marching band.

Ya, dalam video berdurasi 27 detik itu, terlihat para nenek ini bergaya menirukan kelompok marching band profesional. Tapi, dengan alat sekadarnya, aksi mereka malah membuat gelak tawa virtual di media sosial. Bila dijelaskan sedikit bagaimana aksi mereka, kita mulai dari barang-barang apa saja yang digunakan.

Baca juga: Mengenal Kinky dan Fetish, Cara Bercinta yang Tidak Lazim

Untuk tongkat leader, si nenek berbaju merah menggunakan batang putih menyerupai pipa. Lalu, kita beranjak ke barisan paling depan. Si nenek menggunakan tutup panci dan botol kaca yang dipukulkan besi kecil.

Lalu, ada juga panci besar yang dijadikan drum, toples biskuit, hingga drum. Musik yang tercipta dari semua barang-barang rumah tangga itu, ya, mirip juga dengan musik yang dihasilkan alat musik marching band. Sekali pun tak seindah yang dibayangkan.

Kemudian, kita beranjak ke pakaian yang mereka kenakan. Kalau ngomongin marching band, pasti yang ada di benak Anda sekelompok orang yang mengenakan pakaian sama dan menarik perhatian.

Nah, untuk para nenek-nenek ini, pakaian yang menarik perhatian saja yang mereka ambil. Kompak? Tidak sama sekali.

Kebanyakan dari mereka menggunakan daster atau juga kaos dan kain. Ada juga nenek-nenek yang menggunakan legging kendor dan baju lengan panjangnya yang sudah 'belel'. Kerudung warna-warni yang membuat tampilan mereka meriah.

So, melihat aksi nenek-nenek ini, netizen banyak juga yang berdecak kagum. Sebut saja komentar akun Twitter @tohaaam29, "Perlu dilestarikan ini mah," tulisnya. Lalu, akun @MohamadFalah11 bangga dengan aksi para wanita tua ini. "Bahagia itu sederhana," cuitnya.

Ada juga netizen yang membandingkan aksi nenek-nenek ini dengan marching band Bikini Bottom. "Lah, itukan yang ngalahin superband dari Bikini Bottom," terang @amjad_rtr. Sementara itu, akun @andrianiksasiska menganggap aksi mereka lucu. "Ih gemas banget aku liatnya," tambahnya.

Menurut Anda bagaimana aksi nenek-nenek ini?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini