nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Kisah Wanita Berhijab Mencetak Sejarah Dunia, Alurnya Menyentuh Hati!

Adinda Harum, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 17:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 02 196 1998983 5-kisah-wanita-berhijab-mencetak-sejarah-dunia-alurnya-menyentuh-hati-ODgfjRIoJl.jpg Ameena Khan, Hijabers pertama yang menjadi brand ambassador L'oreal (Foto: Thenational)

HIJAB adalah suatu identitas dan kewajiban bagi setiap muslimah. Namun banyak wanita yang berpendapat bahwa hijab dapat menjadi penghalang pada karier bahkan kecantikan mereka. Itu salah besar!

Bahkan banyak wanita di dunia yang telah membuktikan bahwa hijab bukanlah penghalang apapu bahkan mereka dapat meraih mimpinya. Menyambut 2019 Okezone kali ini, menghubungkan 5 kisah inspiratif tentang wanita jilbab yang membuat sejarah di seluruh dunia pada tahun 2018.

loading...

Melansir dari laman Aboutislam, berikut ulasan yang menunjukkan bagaimana jilbab memiliki pengaruh besar dalam setahun terakhir dan dapat membawa wanita menuju kesuksesan serta mempertahankan kesederhanaan mereka. Yuk simak kisahnya!

 BACA JUGA:

6 Kelahiran Bayi "Raksasa" yang Sempat Gegerkan Jagat Maya

Ilhan Omar, seorang bintang muslim asal Amerika yang meningkat

 

Ilhan Omar adalah seorang wanita muda berjilbab yang dikenal memimpin tuduhan untuk melibatkan lebih banyak Muslim dalam politik lokal Amerika.

Perjalanan Omar untuk menjadi anggota parlemen Muslim Somalia-Amerika pertama di negara ini dimulai di sebuah kamp pengungsi di Kenya. Pada 2014, Omar bahkan dinobatkan sebagai bintang baru di Hall of Fame Partai Demokrat-Petani-Buruh. Dia menerima Penghargaan Kepemimpinan Komunitas 2015 dari Mshale, outlet media imigran Afrika yang berbasis di Minneapolis.

Terlebih lagi, pada tahun 2017, Majalah Time menyebut Omar sebagai “Perempuan pertama yang mengubah dunia” , dan keluarganya dinobatkan sebagai salah satu dari “lima keluarga yang mengubah dunia seperti yang kita kenal” oleh Vogue pada tahun 2018.

 

Hijab bisa capai mimpinya menjadi reporter di TV Nasional AS

 

Seorang muslim Amerika berjilbab bernama Tahera Rahman telah membuat sejarah di AS setelah ia dipekerjakan sebagai reporter berita TV penuh waktu di stasiun berita televisi utama loh.

“Saya tidak memiliki orang yang mirip saya di TV, jadi saya tidak pernah berpikir itu adalah suatu kemungkinan,” Tahera Rahman mengatakan kepada Local 4 News dalam sebuah fitur tentang promosinya. Semangat Tahera untuk menjadi reporter berita TV dimulai bertahun-tahun yang lalu. Setelah bertahun-tahun penolakan dari stasiun berita di seluruh negeri, Tahera memutuskan untuk menunda pelaporan TV dan mengambil pekerjaan sebagai produser berita di belakang layar di stasiun berita Local 4 di Quad Cities dan sampai akhirnya berbuah manis.

‘Aku tidak akan melepasakan jilbab’ Atlet disabilitas ini dipuji akan hal itu namun didiskualifikasi

 

Kisah inspiratif wanita berhijab selanjutnya dari negeri ini loh, masih ingat Dengan Miftahul Jannah? Seorang atlet judo disabilitas yang telah mencuri dukungan orang-orang setelah dia didiskualifikasi karena menolak untuk melepas jilbabnya di Asian Para Games.

Muslim berusia 21 tahun itu menangis setelah wasit mendiskualifikasi dirinya ketika dia menolak untuk melepas jilbabnya. Karena aturan yang melarang jilbab hanya diperkenalkan sehari sebelum acara judo dimulai. Hal tersebut pun menjadi salah satu kisah inspiratif yang diperbincangkan bukan hanya di Indonesia melainkan dunia.

“Saya merasa sedih, ya, karena saya berlatih keras selama 10 bulan terakhir, kadang-kadang bekerja sangat keras sehingga saya bahkan tidak bisa menggerakkan tangan saya.

Pertama kalinya wanita hijab menjadi parlemen di Swedia

 

Politisi Somalia-Swedia Laila Ali Elmi telah menjadi wanita Muslim Afrika Timur pertama yang terpilih menjadi anggota Parlemen Nasional Swedia, Riksdag. Elmi sekarang bergabung dengan daftar panjang para pemimpin politik kelahiran Somalia yang membuat sejarah dan memberikan kontribusi besar kepada komunitas mereka, dan itu termasuk Ilhan Omar dari Amerika , yang berharap dapat mewakili Minnesota di kongres.

BACA JUGA:

Kelahiran Bayi "Raksasa" Bikin Para Dokter Terkejut, Begini Kondisinya

Mengejutkan L'Oréal memilih wanita berhijab untuk pertama kalinya

 

Perusahaan kosmetik terbesar di dunia, L'Oréal Paris Elvive, telah meluncurkan model berjilbab pertamanya, Amena Khan, dalam kampanye perawatan rambut utama. Khan adalah salah satu pendiri Ardere Cosmetics dan dia bangga dengan prestasinya dalam mewakili wanita Muslim di industri kecantikan.

Khan ingin memperbaiki kesalahpahaman umum tentang hubungan wanita Muslim dengan rambut mereka, bahwa wanita berhijab juga dapat bereksperesi dengan caranya sendiri

Adrien Koskas, selaku general manager L'Oréal Paris UK mengaku bangga terhadap Amena " L'Oréal Paris UK bangga dan bersemangat meluncurkan kampanye unik dan ramai untuk pasar perawatan rambut. " Kami juga ingin membuat kampanye yang sangat terhubung dengan konsumen kami melalui juru bicara yang menyuntikkan ketulusan, emosi, dan kepribadian."

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini