nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Pangeran William dan Harry Akan Punya Nama Keluarga Berbeda?

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 02:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 02 196 1999077 anak-pangeran-william-dan-harry-akan-punya-nama-keluarga-berbeda-PTUAvNk7ep.jpg Pasangan Pangeran Harry dan Pangeran William (Foto: Elle)

JIKA terlahir dalam satu garis keturunan keluarga yang sama, maka sudah sewajarnya sesama saudara akan berbagai nama keluarga alias marga yang sama. Namun, hal biasa ini ternyata tidak berlaku untuk dua orang pangeran kerajaan Inggris, Pangeran William dan Pangeran Harry, yang sekarang sudah memiliki keluarga kecil masing-masing.

William bersama sang istri, Kate Middleton dan ketiga anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Sedangkan Pangeran Harry bersama sang istri, Meghan Markle dan sang calon anak pertama mereka yang dikabarkan akan lahir pada awal tahun 2019 ini.

Tidak seperti saudara laki-laki di Inggris kebanyakan, disebutkan bahwa anak-anak dari Pangeran William dan Pangeran Harry tidak akan berbagi nama keluarga atau biasa disebut surname yang sama, sebagaimana dikutip Hellomagazine, Kamis (3/1/2019).

 (Baca Juga:Meghan Markle Larang Pangeran Harry Minum Alkohol dan Kopi)

Walau sama-sama berstatus sebagai cucu dari Pangeran Charles dan cicit dari Ratu Elizabeth II, namun anak-anak dari Pangeran William dan Pangeran Harry tidak akan berbagai nama keluarga atau biasa disebut surname yang sama. Ketiga anak William-Kate, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis akan hadir dengan mengambil nama keluarga dari sang Ayah, Cambridge mengingat Pangeran William bergelar sebagai Duke of Cambridge. Maka dari itu, dengan konsep yang sama, dapat diasumsikan bahwa setiap anak Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menggunakan nama keluarga 'Sussex', diambil dari gelar resmi ayah mereka, Duke of Sussex.

 

William dan Harry sendiri, tumbuh besar dengan nama keluarga, ‘Wales’ yang digunakan sebagai identitas diri sewaktu keduanya di sekolah, universitas, hingga waktu menjalani kehidupan militer. William dikenal dengan gelar sebagai Lieutenant Wales atau Letnan, sedangkan Harry sebagai Captain Wales atau Kapten Wales. Tetapi setelah pernikahan keduanya, William dan Harry diberikan gelar baru dari Ratu Elizabeth II sebagai nenek kandung yang mana akan diteruskan oleh keturunan dari William dan Harry.

 (Baca Juga:Digosipin Pacaran, Intip 5 Potret Kemesraan Ammar Zoni dan Irish Bella)

Sementara itu, disebutkan lebih lanjut para anggota keluarga kerajaan secara tradisional tidak menggunakan nama keluarga. Mereka biasa dikenal dengan nama atau gelar pertama mereka di mata publik, dan His atau Her Royal Highness (Yang Mulia).

Tetapi sebagai keturunan Ratu Elizabeth II, mereka juga dapat mengambil nama keluarga 'Mountbatten-Windsor'. Menurut situs resmi keluarga kerajaan, pada tahun 1960 Ratu dan suaminya Pangeran Philip memutuskan bahwa keturunan mereka akan mengambil nama keluarga 'Mountbatten-Windsor', untuk mencerminkan kedua nama terakhir mereka dan membedakan mereka dari anggota keluarga kerajaan lainnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini