6 Kelahiran Bayi "Raksasa" yang Sempat Gegerkan Jagat Maya

Salma Nafisa, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 02 481 1998949 6-kelahiran-bayi-raksasa-yang-sempat-gegerkan-jagat-maya-MgQ51NDN7Q.jpg Kehamilan bayi raksasa (Foto: Pregnant)

MELAHIRKAN seorang bayi adalah kebahagiaan terbesar bagi seorang Ibu, dan momen ini pasti adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh keluarga. Meskipun akan melewati segala macam rintangan dan mempertaruhkan nyawa untuk melahirkannya. Tapi kehadiran si kecil ini akan selalu membawa kebahagiaan untuk keluarga.

Namun bagaimana jika bayi yang dilahirkan ini berukuran raksasa, dan apakah penyebabnya? Telah dirangkum oleh Okezone, Rabu (2/1/19) berikut kumpulan bayi raksasa di Dunia dan Indonesia dan penyebab bayi bisa terlahir dengan ukuran raksasa.

 BACA JUGA:

Kelahiran Bayi "Raksasa" Bikin Para Dokter Terkejut, Begini Kondisinya

Bayi seberat 6,7 kilogram di Amerika

 

Kejadian kelahiran bayi raksasa ini datang dari Amerika. Seorang Ibu melahirkan bayi seberat 6,7 kilogram dan ia beri nama Ali James Madlock. Bayi berjenis kelamin laki-laki inilahir di rumah sakit Memorial Arlington, Texas, Amerika Serikat pada 12 Desember 2018. Ali dilahirkan dengan operasi cesar karena selain tubuhnya yang besar, kadar gula dalam darah serta tingkat plateletnya rendah. Setelah menjalani perawatan intensif. Diduga Ali menjadi bayi jumbo karena faktor genetik, dan sebelumnya kakaknya juga terlahir dengan berat badannya yang besar seberat 4,4 kilogram.

Berat bayi nyaris 7 kilogram di Madrid

 

Kejadian kelahiran bayi jumbo yang pertama ini datang dari Madrid. Seorang ibu melahirkan bayi seberat 6,8 kilogram dan ia beri nama Arancha. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir di rumah sakit Hospital la Paz di Madrid, Spanyol pada 13 Februari 2006. Wanita Colombia yang melahirkan bayi jumbo tersebut menderita diabetes selama kehamilan yang menyebabkan bayinya berukuran jumbo.

 

Lahir seberat 6,17 kilogram di China

 

Bayi yang lahir dengan berat badan 6,17 kilogram tersebut dilahirkan dari seorang ibu yang masih berusia 27 tahun. Ibunya tidak mengidap diabetes, tapi mengonsumsi makanan sehat semasa hamil, seperti telur, susu, buah-buahan, dan daging, setiap hari. Selain banyak makan, ibunya juga lebih banyak menghabiskan waktu berbaring di ranjang. Kejadian kelahiran bayi jumbo ini terjadi di China, tepatnya di salah satu rumah sakit di Shanghai.

Bayi jumbo 5,2 kilogram di Surabaya

Tidak sebesar bayi yang lahir di Madrid dan China memang, tapi bayi seberat 5,2 kilogram ini lahir di Surabaya, tepatnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soetomo Surabaya. Pada Sabtu 27 Februari 2016 sore hari bayi yang diberi nama Vielza Azizah Nur Fauziah lahir berhasil dilahirkan dengan caesar meskipun beratnya dua kali berat bayi normal. Ibu Vielza tidak mengidap diabetes atau mengonsumsi makanan tertentu, tapi hanya makan banyak buah-buahan.

Bayi Raja Holowan lahir seberat 6,2 kilogram di Bukittinggi

 bayi raksasa

Bayi jumbo lainnya juga lahir di Indonesia, tepatnya Kota Bukittinggi. Diberi nama Raja Holowan Tambunan, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir dari Natalia Manulang di rumah Bidan Praktik Swasta (BPS) Bunda. Dengan proses kelahiran normal bayi jumbo asal Sumatera Barat ini lahir dengan sehat dan ibunya tidak perlu dijahit.

BACA JUGA:

Viral Kucing Jual Tahu Bulat vs Kucing Insaf, Mana Paling Menggemaskan?

Bayi Raksasa 5,7 kilogram di Cilacap

Bayi yang lahir di Cilacap ini memiliki bobot 5,7 kilogram saat dilahirkan. Bayi perempuan ini dilahirkan pada 16 September 2018. Keluarga tidak menyangka akan melahirkan bayi sebesar ini, pasalnya mereka merasa tidak memiliki genetik melahirkan bayi berukuran besar. Ajaibnya saat melahirkan Anis sang Ibu melahirkan secara normal.

Itulah 6 kompilasi bayi berukuran jumbo di dunia dan di Indonesia, semoga para Ibu yang pernah melahirkan bayi berukuran besar ini tetap sehat selalu!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini